Kesehatan

Waw, ini Manfaat Minum Air Mineral Sebelum Tidur

Minggu, 08 Agustus 2021 - 02:10 | 39.36k
ILUSTRASI - Minum Air Mineral Sebelum Tidur. (FOTO: Stokkete/Elementsenvato)
ILUSTRASI - Minum Air Mineral Sebelum Tidur. (FOTO: Stokkete/Elementsenvato)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak orang yang tak minum air putih sebelum tidur karena malas bangun di tengah malam. Padahal, kebiasaan ini mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh anda.

Dilansir dari covesia, minum air mineral sebelum tidur tetap mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh anda. 

Menggantikan cairan tubuh yang hilang

Minum air putih sebelum tidur dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah beraktivitas seharian. Selain mencegah dehidrasi, hal ini juga membuat organ yang ada di dalam tubuh anda berfungsi sebagaimana mestinya.

Memusnahkan racun

Air putih berfungsi sebagai penawar racun. Jadi, jika anda minum cukup air putih sebelum tidur, racun yang ada di dalam tubuh akan terbuang melalui keringat, air kencing, ataupun feses yang anda keluarkan keesokan paginya.

Membakar kalori

Air yang diminum sebelum tidur dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan demikian, tubuh anda akan membakar lebih banyak kalori. Jika ini berlangsung secara konsisten, cepat atau lambat berat badan anda akan ikut berkurang.

Memulihkan energi yang hilang

Minum segelas air putih sebelum tidur akan memulihkan energi yang setelah beraktivitas seharian penuh. Dengan demikian, anda akan terbangun dengan energi penuh dan siap menjalani rutinitas kembali.

Setelah mengetahui manfaatnya, apakah anda masih enggan untuk minum air putih sebelum tidur? Agar tidak beser, pastikan anda hanya minum satu gelas air saja. Lakukan dua jam sebelum tidur, ya! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES