News Commerce

Perusahaan Fintech DOKU Terima Investasi US$32 Juta dari Apis Growth Fund II

Jumat, 06 Agustus 2021 - 18:33 | 50.27k
Dua co-founder DOKU, Nabilah Alsagoff (COO) dan Himelda Renuat (CMO). (FOTO: Wiwit/TIMES Indonesia)
Dua co-founder DOKU, Nabilah Alsagoff (COO) dan Himelda Renuat (CMO). (FOTO: Wiwit/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTADOKU, platform fintech pembayaran dan dompet digital besutan PT Nusa Satu Inti Artha menerima pendanaan sebesar US$32 juta dari Apis Growth Fund II yang disponsori Apis Partners LLP.

Manajer aset berbasis di Inggris yang mengkhususkan investasinya ke layanan finansial dalam tahap bertumbuh ini untuk pertama kalinya mengguyurkan dana ke wilayah Indonesia kepada DOKU.

Co-Founder dan Chief Operating Officer DOKU Nabilah Alsagoff menjelaskan bahwa dana investasi ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk dan layanan, serta memperluas jangkauan geografis perusahaan.

“Bersama Apis Partners, yang berpengalaman dan memiliki banyak portofolio di bidang payment, kami berencana memperluas akses. Terutama untuk berinvestasi dalam engineering dan pengembangan produk mitra UKM, serta mendorong literasi pembayaran digital mereka,” ujarnya di Yogyakarta, Jumat (6/8/2021).

DOKU sendiri didirikan pada tahun 2007 dan menjadi satu-satunya pemain pembayaran digital di Indonesia dengan lisensi pembayaran yang lengkap, yang memungkinkannya untuk menawarkan solusi yang saling melengkapi seperti transfer dana, e-wallet dan e-money kepada pelanggan mereka.

Selain itu, DOKU juga telah bekerjasama dengan mitra pengiriman uang (remittance) di negara tetangga untuk memfasilitasi transfer antar negara.

DOKU terus menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan, setelah memproses 47 juta transaksi dengan total transaksi yang diproses mencapai US$2,9 miliar pada tahun 2020 saja. Apis Partners terpukau oleh tim manajemen DOKU yang luar biasa dan kemampuan inovasi produknya dalam ekonomi internet terbesar di Asia Tenggara.

Managing Partner dan Co-Founder Apis Partners Matteo Stefanel mengaku senang dapat bermitra dengan DOKU dalam investasi pertama Apis Partners di Indonesia. Menurutnya ini mencerminkan kepercayaan terhadap negara ini sebagai lokasi investasi.

“Kami senang bekerja dengan tim yang telah membangun organisasi terdepan di pasar, dan berharap dapat mempercepat pertumbuhan perusahaan dan angka pendaftaran yang mengesankan.”

Managing Partner dan Co-Founder Apis Partners Udayan Goyal menambahkan DOKU berada pada posisi yang tepat untuk memanfaatkan peluang signifikan bagi industri pembayaran di Indonesia. “Dan kami senang dapat bekerja sama dengan mereka dalam perjalanan ini. Kami berharap dapat berbagi pengalaman kami dalam layanan keuangan dan sektor pembayaran digital dengan tim manajemen yang mengesankan karena mereka ingin membawa pembayaran digital ke masyarakat yang lebih luas.” (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES