Peristiwa Daerah

PPKM Level 4, Yayasan Cahaya Padang Bulan dan KitaBisa.com Bantu Warga Sumba Timur

Jumat, 06 Agustus 2021 - 17:24 | 70.84k
Penyerahan paket bantuan secara simbolis dari Dewan Pembina Yayasan Cahaya Padang Bulan Matius K Remijawa kepada Lurah Kambajawa yang didampingi Ketua Yayasan Cahaya Padang Bulan Aldy Wali.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Penyerahan paket bantuan secara simbolis dari Dewan Pembina Yayasan Cahaya Padang Bulan Matius K Remijawa kepada Lurah Kambajawa yang didampingi Ketua Yayasan Cahaya Padang Bulan Aldy Wali.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, Yayasan Cahaya Padang Bulan dan Kitabisa.com menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT.

Penyaluran paket bantuan bagi 40 orang terdampak Covid-19 di Kelurahan Kambajawa, melibatkan Dewan Pembina Yayasan Cahaya Padang Bulan, Ketua Yayasan Cahaya Padang Bulan, Lurah Kambajawa serta Komunitas Marengga Padulang Jumat (6/8/2021).

Dewan Pembina Yayasan Cahaya Padang Bulan Matius Kalikit Remijawa, SH menyampaikan, masa PPKM level-4 di Kabupaten Sumba Timur sebagai bentuk kepedulian pihak Yayasan Cahaya Padang Bulan bersama Kitabisa.com menyalurkan paket bantuan kepada 40 warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Kambajawa yang saat ini melakukan isolasi mandiri dirumah.

Penyerahan-paket-bantuan-secara-simbolis-2.jpg

"Tentu di masa PPKM ini Yayasan merasa terpanggil bersama Pemerintah untuk meringankan beban  warga yang terdampak Covid-19 serta melakukan isolasi mandiri di rumah. Saya harap dengan bantuan ini walaupun tak seberapa nilainya namun dapat membantu kehidupan sehari-hari warga yang terdampak maupun isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

Ketua Yayasan Cahaya Padang Bulan Delis H. Wali (Aldy Wali) mengatakan, paket bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dan yang sedang menjalani isolasi dirumah pihaknya bersama Kelurahan Kambajawa dan Komunitas Marengga Padulang memastikan paket bantuan tersalurkan agar mereka dapat menerima dengan baik serta bermanfaat.

"Banyak masyarakat yang terdampak dan tentu disisi lain akan mempengaruhi ekonomi mereka sejak diberlakukannya PPKM maka oleh sebab itu kami dari Yayasan dan Kitabisa.com menyalurkan  paket bantuan melalui orang-orang baik di Indonesia agar mereka terbantu dalam kehidupan sehari-harinya," ujarnya.

Menurut Aldy, dampak dari PPKM level-4 di Kabupaten Sumba Timur pihak Yayasan bersama Pemerintah akan berkolaborasi dalam membantu penanganan masyarakat yang terdampak hingga warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Kami selalu bersama Pemerintah dalam menjalankan tugas kemanusiaan agar semuanya dapat terbantu. Itu harapan kami," harap Aldy Wali.

Sementara Lurah Kambajawa Jefri Pandarangga mengungkapkan, dengan kehadiran Yayasan Cahaya Padang Bulan phaknya selaku Lurah mewakili warga terdampak maupun isolasi mandiri mengucapkan apresiasi dan terima telah memperhatikan warga Kelurahan Kambajawa.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Cahaya Padang Bulan yang sudah peduli terhadap warga Kelurahan Kambajawa sehingga mereka tetap semangat dalam menghadapi kondisi ini namun dengan bantuan dapat mengurangi beban hidup mereka," terang Lurah Kambajawa Jefri Pandarangga, Kabupaten Sumba Timur. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES