Peristiwa Daerah

JPS PPKM Darurat Tahap III Diluncurkan Bupati Banjarnegara

Jumat, 06 Agustus 2021 - 16:15 | 34.32k
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melaunching penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPPM tahap III (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melaunching penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPPM tahap III (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARABupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melaunching penyaluran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPKM Darurat tahap III, Jumat (6/8/2021) di Balai Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara.

Bupati menyalurkan dana tunai sebesar Rp 300 ribu kepada penerima manfaat, di Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan dan Desa Cendana Kecamatan Banjarnegara.

Bupati didampingi anggota DPRD Banjarnegara, Zarkasy dan Lilis Ujianti, Plt Kepala Dinas Sosial, Noor Tamami, Kalakhar BPBD Aris Sudaryanto, camat serta Forkopimca Pagedongan dan Banjarnegara beserta kades masing-masing.

Budhi Sarwono menjelaskan, bahwa JPS PPKM diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak adanya wabah covid-19. Dalam penyaluran JPS PPKM, Pemkab Banjarnegara bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Dana atau anggaran yang diserahkan adalah  kewajiban Pemerintah sebagai tanggung jawab diterapkannya PPKM kepada masyarakat. "Dengan diperpanjangnya masa PPKM dan Banjarnegara masuk level tiga, Pemkab kembali menyalurkan JPS untuk masyarakat yang terdampak " katanya.

Dijelaskan Bupati, Banjarnegara menerapkan PPKM Level III dari sebelumya Level IV. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran ASN, TNI, Polri yang telah mengedukasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, sehingga Banjarnegara kini di Level III.

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan aturan protokol kesehatan, sehingga Banjarnegara jadi level III. Dan, anggaran JPS ini adalah murni hak mereka yang membutuhkan dan terdampaik pandemi," tambah Bupati Budhi Sarwono.

Diperoleh keterangan, Di Desa Gentansari, ada 86 orang warga yang menerima. Sedangkan di Desa Cendana , tercatat 46 orang. Kades Gentansari, Supriyono, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Banjarnegara untuk warganya yang terdampak pandemi.

Kades Cendana, Tusro, akan memantau bantuan untuk warganya, agar dibelanjakan sesuai kebutuhannya.  "Atas nama masyarakat desa, kami mengucapkan terima kasih Bapak Bupati sekalian. Dana ini membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara anggaran JPS PPKM Darurat yang diluncurkan Bupati Banjarnegara ini berasal dari APBD Kabupaten Banjarnegara, sebesar Rp. 5,1 miliar, dengan total penerima manfaat sebanyak 17 ribu kepala keluarga lebih. Masing-masing kepala keluarga yang terdampak menerima bantuan tunai sebesar Rp 300.000. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES