Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Panglima TNI dan Kapolri Serukan Elemen Bangsa Dukung Vaksinasi

Jumat, 06 Agustus 2021 - 08:04 | 43.11k
TNI-Polri Kabupaten Cilacap bersama Pemkab Cilacap mengikuti vidcon di Gedung Tennis lndoor. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
TNI-Polri Kabupaten Cilacap bersama Pemkab Cilacap mengikuti vidcon di Gedung Tennis lndoor. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAPPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyerukan agar seluruh elemen bangsa mendukung vaksinasi.

"Seluruh komponen masyarakat harus bahu-membahu dan kerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi dapat terbentuk herd immunity, harapan kita semua bangsa lndonesia," kata Panglima.

Seruan tersebut disampaikan dalam pantauan Serbuan Vaksinasi Nasional di wilayah Jawa Tengah melalui video conference (vidcon).

TNI-Polri-Kabupaten-Cilacap-2.jpgTNI-Polri Kabupaten Cilacap bersama Pemkab Cilacap mengikuti vidcon di Gedung Tennis lndoor. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia) 

Unsur TNI-Polri Kabupaten Cilacap bersama Pemkab Cilacap mengikuti vidcon di Gedung Tennis lndoor, Jalan Dr Soetomo, Cilacap, Kamis (5/8/2021).

Hadir Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Pasintel Lettu lnf Jurizal, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi, Camat Cilacap Selatan Bintang Cahyono, perwakilan tokoh masyarakat, ormas, dan tamu undangan.

Vidcon juga diikuti satuan jajaran Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng.

Panglima mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri di wilayah Jawa Tengah atas sinerginya dalam mendukung program vaksinasi nasional.

"Dengan percepatan vaksinasi, diharapkan di hari kemerdekaan sudah terbentuk herd immunity," tandas Panglima.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan (nakes) yang selama ini berjuang di garda terdepan dalam pelaksanaan penanganan Covid-19.

TNI-Polri-Kabupaten-Cilacap-3.jpgTNI-Polri Kabupaten Cilacap bersama Pemkab Cilacap mengikuti vidcon di Gedung Tennis lndoor. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia) 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang baik antara TNI, Polri, dan instansi lainnya dalam mendukung program vaksinasi.

Listyo lantas menjelaskan, beberapa strategi yang dilaksanakan pemerintah untuk memperkuat upaya perubahan perilaku di masyarakat yaitu kampanye 3 M. Sedangkan 3 T yakni dengan melakukan deteksi awal penyebaran Covid-19 dengan testing dan tracing yang tepat sasaran. Sementara untuk treatment, pemerintah memperkuat manajemen perawatan pada pasien Covid-19.

"Angka Covid masih tinggi, supaya kita melaksanakan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Upaya juga telah kita lakukan yaitu dengan PPKM Darurat, semuanya untuk menekan penyebaran Covid 19. Presiden telah menginstruksikan sejumlah 2 juta dosis di bulan Agustus. Sasaran vaksinnya adalah kelompok mayoritas, seperti mahasiswa, ojek online, buruh, dan ormas," bebernya.

Lebih lanjut Kapolri menekankan, kepada Kapolda, Pangdam, dan Gubernur harus menargetkan jumlah vaksin Covid-19 hari ini. "Kalau target vaksinasi sudah tercapai, nanti kita tambah lagi. Sehingga jumlah yang tervaksin akan bertambah," imbuh Listyo Sigit Prabowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES