Olahraga

MotoGP Tanpa Valentino Rossi, Bagai Makanan Tanpa Garam

Jumat, 06 Agustus 2021 - 07:35 | 51.55k
Valentino Rossi yang sudah umumkan untuk pensiun dari MotoGP. (FOTO: Instagram Valentino Rossi)
Valentino Rossi yang sudah umumkan untuk pensiun dari MotoGP. (FOTO: Instagram Valentino Rossi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pecinta MotoGP mengungkapkan kesedihannya. Itu setelah sang legenda Valentino Rossi mengumumkan pensiun dari karirnya itu.

Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut resmi menyatakan pensiun dari MotoGP usai musim 2021 berakhir. Itu diungkapkan Rossi saat jumpa pers jelang berlangsungnya balapan MotoGP Styria, Austria Kamis (5/8/2021) waktu setempat.

Dengan kata lain, musim ini adalah musim terakhir The Doctor sebagai pebalap MotoGP dan turut mengakhiri karier balapnya yang telah melahirkan banyak prestasi sejak debut di tahun 1996.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim," katanya. “Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," katanya lagi.

Valentino Rossi b

Pilihan itu pun seakan tak diinginkan oleh para fans sedunia. Mereka kaget hingga jadi trending topic Twitter. Para fans menyebutkan, MotoGP tanpa sosok Rossi, bagaimana makanan tanpa garam. Hambar.

Itu bukan tanpa alasan, pembalap sudah banyak menghiasi sebagai pembalap profesional beberapa dekade. Setidaknya, dalam karirnya itu, ia menjadi juara dunia sebanyak 9 kali sepanjang kariernya, dengan rincian sekali di kelas 125 cc, sekali di kelas 250 cc, dan 7 kali di kelas 500 cc/MotoGP. Sampai saat ini, ia sudah meraih 89 kemenangan dan 199 podium.

Di musim ini, Valentino Rossi yang tampil bersama Petronas Yamaha SRT menyuguhkan penampilan yang kurang maksimal. Sembilan balapan MotoGP yang sudah dilalui, ia belum pernah finis di atas peringkat 10, dan baru mengumpulkan 17 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES