Olahraga

Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

Jumat, 06 Agustus 2021 - 05:56 | 75.84k
Lionel Messi. (FOTO: Instagram Barcelona)
Lionel Messi. (FOTO: Instagram Barcelona)

TIMESINDONESIA, JAKARTALionel Messi resmi tinggalkan Barcelona. Ia sudah dipastikan tak akan memperpanjang kontraknya dengan klub yang telah dibelanya sejak tahun 2000 tersebut.

Awalnya, penyerang asal Argentina itu bersedia bertahan sampai lima tahun ke depan. Gajinya pun tak keberatan jika dipotong sebesar 50 persen. Hal itu demi membantu krisis keuangan yang terjadi pada Barcelona karena Pandemi Covid-19.

Dari kesepakatan itu, ia juga sudah dijadwalkan akan menadatangani kontrak, Kamis (5/8/2021) waktu setempat. Akan tetapi, pertemuan itu tidak berjalan lancar.

Dalam pemberitaan Marca, negosiasi di antara Catalunya dan Messi menemui jalan buntu. Messi disebut 'tidak pernah lebih jauh lagi dari menandatangani kontrak baru dengan Barcelona dari pada hari ini'.

Messi menyampaikan pada Barcelona bahwa dia tidak akan teken kontrak baru karena ketidakpastian mengenai rencana klub dan situasi finansialnya.

Tak lama kemudian, Barcelona pun akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi Messi. Ia akan meninggalkan Barcelona.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol)," demikian tulis pernyataan di situs resmi Barcelona.

Barcelona mengatakan, sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhhi.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada si pemain atas kontribusinya membesarkan klub dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan pemain baik di kehidupan pribadi maupun profesionalnya," ujarnya soal Leonel Messi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES