Indonesia Positif

Kolonel Inf Afianto Nakhodai Korem 072 Pamungkas Yogyakarta Gantikan Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan

Jumat, 06 Agustus 2021 - 00:28 | 195.06k
Kolonel Inf Afianto. (FOTO: Dok. Afianto for TIMES Indonesia)
Kolonel Inf Afianto. (FOTO: Dok. Afianto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tak lama lagi, pucuk pimpinan Korem 072 Pamungkas Yogyakarta akan berganti. Dari Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan berpindah kepada Kolonel Inf Afianto yang saat ini menjabat sebagai Kasrem 072 Pamungkas.

Kepastian pergantian pimpinan Korem 072 Pamungkas tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tertanggal 2 Agustus 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Setidaknya, ada sebanyak 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL, dan 16 Pati TNI AU yang dimutasi dan mendapatkan promosi. Nah, diantara yang mendapatkan promosi jabatan adalah Kolonel Inf Afianto. Kabarnya, tak lama lagi pria kelahiran Yogyakarta ini juga akan mendapatkan kenaikan pangkat bintang satu yaitu Brigjen TNI.

“Mutasi dan promosi jabatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto saat mengumumkan mutasi dan promosi jabatan pejabat TNI.

Berdasarkan informasi TIMES Indonesia, Kolonel Inf Afianto merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 dari kecabangan infanteri. Sebelum menjabat Kasrem 072 Pamungkas, Afianto pernah menjabat Kapendam II/Sriwijaya pada tahun 2014, Pa Ahli Pangdam II/Sriwijaya Bidang Sosial Budaya tahun 2015 dan Pamen Ahli Golongan IV Akmil Bidang Mildas dan Taktik.

Nah, pada tahun 2019 sampai 2020 Kolonel Afianto pernah menjadi Pamen Ahli Golongan IV Akmil Bidang Tekhan. Selanjutnya, ia ditunjuk menjadi Kepala Staf Korem 072/Pamungkas dan kini mendapat promosi menjadi Komandan Korem 072 Pamungkas Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES