Ekonomi

Udeng, Ikat Kepala Khas Gresik Bakal Dipromosikan di Lokasi Wisata

Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:30 | 83.08k
IPNU Gresik saat bertemu dengan pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
IPNU Gresik saat bertemu dengan pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKUdeng, atau ikat kepala, khas Kabupaten Gresik, Jawa Timur produk milik IPNU - IPPNU bakal dijual dan dipromosikan di lokasi wisata. Hal ini salah satu upaya agar produk kerajinan lokal bisa bersaing.

Ketua IPNU Gresik, Syifa'ul Mukminin mengatakan produk udeng atau penutup kepala khas Kota Pudak mirip dengan yang pernah dipakai oleh Bupati Pertama Gresik, Tumenggungan Pusponegoro.

"Namun sementara ini produksi di Bungah, kami masih belum memproduksi banyak masih melayani pemesanan saja," katanya, Kamis (5/8/2021).

Syifa'ul menyatakan, untuk mengenalkan produk tersebut dirinya menggandeng Dinas Pariwisata Gresik. Bahkan, lebih jauh akan dijual di destinasi wisata.

IPNU Gresik bUdeng yang bakal dijual di lokasi wisata (Foto: IPNU-IPPNU Gresik for TIMES Indonesia)

"Produk udeng Gresik yang dibuat oleh IPNU ini nantinya akan dipasarkan di lokasi wisata," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Agustin Halomoan Sinaga melalui Kabid Destinasi Wisata Sobiron mengaku siap bersinergi dalam memaksimalkan produk lokal melalui wisata.

"Kita akan bantu pemasaran ke destinasi wisata. Nantinya akan kita bantu agar bisa dipatenkan oleh Pak Bupati sebagai udeng khas Gresik," ujarnya.

Sobiron berharap ke depan agar lebih banyak lagi produk lokal unggulan yang bisa dijual di lokasi wisata. Sebab, melalui wisata perekonomian akan jalan.

"Harapannya semoga bermanfaat dan warga bisa mengenal lebih dekat tentang udeng khas Kabupaten Gresik. Semoga nantinya bisa menjadi salah satu produk unggulan," tutup dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES