Politik

Waspada Politikus Ikan Lele, PPP Sepakat dengan Imbauan PP Muhammadiyah

Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:15 | 35.55k
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (FOTO: Dok. DPR RI)
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. (FOTO: Dok. DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menilai seruan PP Muhammadiyah agar mewaspadai politikus ikan lele sebagai bentuk simpati di masa pandemi ini.

"Itu sebagai bentuk imbauan simpatik dari PP Muhammadiyah. Bahwa sejatinya di era pandemi ini semuanya harus bahu-membahu dan saling dukung, saling menguatkan untuk mengatasi Covid-19," ucapnya, Kamis (5/8/2021).

Sebelumnya, politikus ikan lele itu diungkapkan oleh Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Dia mengutip istilah itu dari Buya Syafi'I Ma'arif. 

Sifat politikus ikan lele seperti disampaikan Abdul Mu'ti senang memperkeruh suasana dan mengadu domba di masa pandemi Covid-19. Itulah yang harus diwaspadai.

Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi mengatakan, PPP sepakat dengan imbauan PP Muhammadiyah. Menurutnya, politikus ikan lele hanya memicu perpecahan bangsa.

"Oknum politisi ikan lele justru semakin memicu adanya perpecahan bangsa ini dengan berselancar dam mengadu domba satu sama lain," ujarnya.

Dikatakan, sifat politikus seperti itu hanya sembarang mengkritik tidak berdasarkan data. "Tentu saja (politikus ikan lele) beda dengan sifatnya kritik by data," ucap  Achmad Baidowi, Ketua DPP PPP menyikapi suara PP Muhammadiyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES