Pemerintahan

Sebanyak 4925 Orang Lolos Seleksi Administrasi CPNS di Kabupaten Jombang

Kamis, 05 Agustus 2021 - 17:59 | 61.87k
Ilustrasi - Aperatur Sipil Negara yang sedang berbaris mengikuti apel kegiatan (Foto : Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Aperatur Sipil Negara yang sedang berbaris mengikuti apel kegiatan (Foto : Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dari 6.478 masyarakat Kabupaten Jombang yang mendaftar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 202, sebanyak 4.925 masyarakat Jombang dinyatakan lolos adminitrasi dan sebanyak 1.553 peserta dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Ribuan CPNS ini akan bersaing memperebutkan 803 formasi. Pendaftaran CPNS tahun ini sendiri sudah ditutup sejak 26 Juli 2021 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang, Senen, mengatakan meski ada lebih dari seribu pendaftar yang tak lolos seleksi administrasi, pihaknya masih membuka kesempatan untuk masa sanggah mulai 4 - 6 Agustus 2021.

"Masih ada masa sanggah untuk para pendaftar sampai tanggal 6 Agustus," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2021).

Dari 1.553 pendaftar CASN yang tidak lolos seleksi administrasi, kebalikannya dengan pendaftar yang diterima yakni 4.925 orang. Sebagai rincian, dari jumlah yang diterima 2.499 mendaftar CASN, 2.062 peserta PPPK serta 364 peserta rekrutmen PPPK non guru.

"Peserta yang tidak lolos seleksi administrasi karena ada dokumen yang memang belum lengkap. Panitia seleksi membuka masa sanggah yang bisa dilakukan secara online http://sscasn.bkn.go.id/," jelasnya.

Bagi pendaftar yang merasa berkasnya lengkap secara administrasi. Namun tidak dinyatakan lolos bisa memanfaatkan masa sanggah dengan sebaik mungkin. "Masih ada kesempatan di masa sanggah itu," pungkasnya.

Seperti diketahui pendaftaran CASN telah ditutup sejak 26 Juli kemarin. Dari kalkulasi secara keseluruhan, sebanyak eban ribu lebih masyarakat Kota Santri yang telah mendaftarkan diri.

Dari total 6.478 pendaftaran tersebut, ia merinci, masyarakat Kabupaten Jombang yang mendaftar CPNS sebanyak 3.836 dan PPPK guru dan non guru sebanyak 2.642 orang. Dibandingkan tahun 2019 lalu, jumlah pendaftaran dikatakan menurun, namun secara rinci ia belum bisa menjelaskan berapa persen jumlah penurunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES