Peristiwa Nasional

Sekjen PAN: Buzzer Juga Termasuk Politikus Ikan Lele

Kamis, 05 Agustus 2021 - 16:37 | 31.46k
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (FOTO: Suara)
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (FOTO: Suara)

TIMESINDONESIA, JAKARTASekjen PAN Eddy Soeparno sepakat dengan istilah politikus ikan lele. Sebab, saat ini memang masih ada saja pihak yang hanya memperkeruh suasana di masa sulit pandemi Covid-19.

"Pada prinsipnya saya sepakat dengan apa yang disampaikan Mas Mu'ti karena memang betul banyak sekali pihak yang dalam kondisi pandemi yang justru membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak," ucap Eddy, Kamis (5/8/2021).

Sebelumnya, politikus ikan lele itu diungkapkan oleh Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Dia mengutip istilah itu dari Buya Syafi'I Ma'arif. 

Sifat politikus ikan lele seperti disampaikan Abdul Mu'ti senang memperkeruh suasana dan mengadu domba di masa pandemi Covid-19. Itulah yang harus diwaspadai.

Eddy mengatakan anggapan politikus ikan lele itu bukan hanya untuk politikus. Melainkan buzzer-buzzer juga termasuk di dalamnya.

"Tidak terbatas pada politikus saja, tapi juga masyarakat biasa, dalam hal ini adalah buzzer-buzzer," ujarnya.

Lebih lanjut Eddy mengajak semua pihak meredam hal-hal negatif di masa pandemi ini. Dia meminta seluruh elemen saling bergotong royong bekerja sama agar RI keluar dari permasalahan akibat pandemi.

"Mari kita dalam kondisi pandemi kita kedepankan rasa husnuzan, yaitu berbaik sangka," ucap Sekjen PAN Eddy Soeparno sependapat dengan istilah politikus ikan lele. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES