Politik

Soal Politikus Ikan Lele, Ace Hasan: Harus Jadi Bahan Introspeksi

Kamis, 05 Agustus 2021 - 16:24 | 42.78k
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (FOTO: Dok. Golkar Pedia)
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (FOTO: Dok. Golkar Pedia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai, pernyataan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti terkait 'politikus ikan lele' harus jadi bahan introspeksi bagi semua politisi.

"Apa yang disampaikan Prof Abdul Mu'ti, Sekretaris PP Muhammadiyah, merupakan bahan introspeksi kita semua, termasuk para politisi, saat kita menghadapi pandemi Covid-19," ucap Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Sebelumnya, politikus ikan lele itu diungkapkan oleh Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Dia mengutip istilah itu dari Buya Syafi'I Ma'arif. Sifat politikus ikan lele senang memperkeruh suasana dan mengadu domba di masa pandemi Covid-19. Itulah yang harus diwaspadai.

Terkait hal ini, Ace menilai politikus ikan lele itu merupakan seruan moral yang cukup rasional saat ini. Sebab, menurutnya, masih ada beberapa pihak yang memanfaatkan momen pandemi demi kepentingan pribadi.

"Ini bagian dari seruan moral agar kita memiliki sikap yang rasional, obyektif, dan tulus dalam menangani pandemi Covid-19 kita jangan memanfaatkannya untuk kepentingan politik semata," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini meminta semua pihak menjauhi sikap yang memicu perpecahan. Tapi harus bernarasi optimistik dan memberikan solusi kepada pemerintah.

"Pesan moralnya jelas bahwa kita jangan memanfaatkan pandemi ini dengan memperkeruh suasana melalui narasi-narasi yang optimisitik, solutif, dan memenangkan masyaraka," demikian kata Ace Hasan soal politikus ikan lele. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES