Peristiwa Daerah

Patungan Beli Sembako, Kades di Dukun Gresik Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:44 | 30.66k
Pengurus AKD Dukun Gresik bersama Muspika saat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Posko Darurat di Kecamatan Sidayu (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Pengurus AKD Dukun Gresik bersama Muspika saat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Posko Darurat di Kecamatan Sidayu (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Gotong-royong dalam penanganan pandemi terus dilakukan. Kali ini, Kades di Kecamatan Dukun Gresik rela patungan untuk dibelikan sembako kemudian disalurkan ke warga terdampak Covid-19.

Sebanyak seratus paket sembako berisi beras 5 Kilogram disalurkan melalui Posko Darurat di wilayah utara yang berada di Kecamatan Sidayu.

Secara simbolis bantuan diserahterimakan pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Dukun dan Camat Fattah Hadi kepada relawan posko yang bertugas.

Ketua AKD Dukun, M Ashari didampingi Sekretarisnya Syaiful Arif menyatakan dalam situasi pandemi seperti ini gotong-royong untuk melawan covid harus terus dilakukan.

"Kami membantu 100 paket sembako ke posko Covid wilayah utara," katanya pada Kamis (5/8/2021).

Kades Gedongkedoan ini mengungkapkan, bantuan yang disalurkan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Selain itu, Ashari menerangkan selama pemberlakuan PPKM banyak sekali masyarakat yang terdampak secara ekonomi sehingga dibutuhkan stimulus seperti bantuan sembako.

"Ini untuk meringankan beban warga yang isoman serta terdampak, kami bersama muspika beri bantuan paket sembako," ujarnya 

Selama pandemi, para kades kata Ashari juga aktif menyosialisasikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, kepala desa se kecamatan bersama puskesmas setempat juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi sebagai ikhtiar penanganan pandemi.

"Meski sudah vaksin kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan ketat," ucapnya menanggapi bantu warga terdampak Covid-19, Kades di Dukun Gresik patungan beli sembako. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES