Peristiwa Daerah

Kapolda Jatim Semangati Warga yang Vaksinasi Covid-19 di Taman Bungkul Surabaya

Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:25 | 64.64k
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat mengecek pelaksanaan vaksinasi di Taman Bungkul Surabaya, Kamis (5/8/2021). (Foto: dok. Humas Polda Jatim).
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat mengecek pelaksanaan vaksinasi di Taman Bungkul Surabaya, Kamis (5/8/2021). (Foto: dok. Humas Polda Jatim).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Polda Jatim terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Dan Kamis (5/8/2021) pagi, Kapolda Jatim memberikan semangat kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di Taman Bungkul Surabaya.

"Hari ini kami jajaran Polda Jawa Timur beserta Forkopimda, terus melaksanakan program vaksinasi di seluruh wilayah Jawa Timur. Kemarin kami melaksanakan vaksinasi di pesisir kemudian ke universitas dan sekarang kami melaksanakan pengecekan vaksinasi di Taman Bungkul," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Vaksinasi Merdeka di Taman Bungkul ini dilaksanakan mulai 28 Juni 2021 lalu dan hingga saat ini  masih berlangsung. Selama lebih dari satu bulan, sudah 7.538 orang telah divaksin. Pelaksanaannya dengan target capaian sebanyak 300 orang perrahi itu, dibantu oleh 12 tebaga kesehatan dari Biddokes Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta a

Sementara, masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini kata Nico, mereka rata-rata sudah melakukan vaksinasi tahap satu di Polrestabes Surabaya, dan Stadion 10 November, Tambak Sari Surabaya.

Kapolda terus memberikan semangat kepada masyarakat untuk segera terwujudnya herd immunity di Jatim. Ia juga mengajak masyarakat, untuk terus melakukan protokol 5M walaupun sudah divaksin, yakni dengan selalu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

"Hal ini merupakan prinsip dasar di dalam hidup di masa pandemi covid dan vaksin hanya salah satu upaya untuk pencegahan dan lebih pokok lagi yaitu tetap melaksanakan 5M," paparnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta b

Tak lupa Nico juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja, dan kepada masyarakat yang mau datang dan divaksin. Antusiasme masyarakat untuk datang ke gerai vaksin adalah hal yang menggembirakan.

"Harapan kami, kami akan melaksanakan terus vaksinasi Covid-19 di Taman Bungkul Surabaya ini sampai dengan program vaksinasi selesai," tutur Kapolda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES