Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Polresta Malang Kota Sudah Suntikkan 16.406 Dosis Vaksin Covid-19

Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:51 | 21.71k
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau langsung vaksinasi Polresta Malang Kota di Universitas Negeri Malang (UM) beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau langsung vaksinasi Polresta Malang Kota di Universitas Negeri Malang (UM) beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGPolresta Malang Kota yang telah menggelar vaksinasi Covid-19 di beberapa titik lokasi sejak beberapa bulan lalu dalam rangka mendukung pemerintah dalam capaian target herd immunity, telah menyuntikan sebanyak 16.406 dosis vaksin Covid-19.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, Polresta Malang Kota selama ini telah menerima sebanyak 19.376 dosis vaksin yang bersumber dari Polri dan juga Dinkes Kota Malang.

"Sudah sebanyak 16.406 dosis yang kita suntikan. Itu total dari dosis satu dan dua. Kita menerima dari Polri sebanyak 15.580 dosis dan dari Dinkes sebanyak 3.796 dosis," ujar pria yang akrab disapa Buher, Kamis (5/8/2021).

Buher mengungkapkan, belasan ribus dosis yang telah disuntikan tersebut, menyasar kepada masyarakat umum, komunitas, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, pondok pesantren, kampus hingga para sukarelawan pengaturan lalu lintas (supeltas).

"Penting ditekankan dan disampaikan ke masyarakat bahwa vaksin ini sifatnya aman dan halal," ungkapnya.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto aKapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat berbincang dengan para vaksinator di kegiatan vaksinasi massal hasil inisiasi Polresta Malang Kota. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)

Namun, saat ini, lanjut Buher, stok vaksin yang tersedia di Polresta Malang Kota, tersisa 2.970 dosis yang diperuntukan untuk vaksinasi dosis kedua. "Ketersediaan kita tinggal untuk vaksin ke dua dan masih kekurangan untuk stok vaksin ke dua," katanya.

Sementara itu, untuk gerai vaksin yang telah dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota, yakni mulai dari gerai vaksin di Mapolresta Malang Kota, gerai vaksin Presisi di setiap Polsek-Polsek di Kota Malang, Poliklinik Polresta Malang Kota hingga kerja sama dengan UM dan Polkesma.

"Kita juga selama ini lakukan vaksinasi bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan SIM, STNK, pajak tahunan dan SKCK melalui program SIM Keliling," terangnya.

Melalui program SIM Keliling tersebut, Polresta Malang Kota telah melaksanakan vaksinasi di kawasan luar Stadion Gajayana Malang dan juga di kawasan Taman Krida Budaya (TKB) Soekarno-Hatta, Kota Malang.

Dari update terakhir, Polresta Malang Kota telah sukses melakukan suntik vaksin Covid-19 dosis kedua kepada ratusan masyarakat umum dan juga Supeltas yang bertempat di TKB, Soekarno-Hatta, Kota Malang pada Selasa (3/8/2021) lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES