Peristiwa Daerah

Polemik 'Sumbangan Rp 2 T' Akidi Tio Buat Gaduh, Kapolda Sumsel Minta Maaf

Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:43 | 29.42k
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (Foto: barometer)
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri (Foto: barometer)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Buntut polemik 'sumbangan Rp 2 T' Akidi Tio, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, Kapolri dan unsur Forkompimda Sumsel.

Hal ini karena kegaduhan yang timbul dari dampak belum jelasnya dana hibah Rp 2 T dari anak Almarhum Akidi Tio bernama Heriyanti tersebut.

"Saya mohon maaf atas kegaduhan yang terjadi ini. Kegaduhan ini terjadi atas kelemahan saya sebagai individu yang tidak hati-hati," tegasnya di Mapolda Sumsel, Kamis (5/8/2021).

Pria kelahiran Talang Betutu, Palembang ini mengatakan, sebagai manusia biasa ia tidak terlepas dari kesalahan. "Sebagai pribadi dan Kapolda Sumsel memohon maaf, kegaduhan terjadi karena kelamahan saya sebagai individu," ujar Irjen Pol Eko Indra Heri.

Menurutnya hal ini terjadi karena ketidakhatian-hatiannya saat mendapatkan informasi bakal diberikannya dana hibah Rp 2 T untuk penanganan Covid-19 di Sumsel.

"Saya memang kenal dengan keluarga Akidi, khususnya Almarhum pak Akidi dan anak pertamanya Ahok ketika saya bertugas di Aceh Timur," terang dia.

Setelah mendapatkan informasi dana hibah tersebut pihaknya membentuk tim mencari kebenaran dana tersebut. Namun, hingga kini Kapolda menegaskan dana itu belum ada. 

"Saya sudah mengecek dana tersebut dan seperti kita ketahui sampai kini dananya belum ada," terang Kapolda Sumsel terkait polemik 'sumbangan Rp 2T' dari Akidi Tio. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES