Peristiwa Nasional

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di PT Kahatex Sumedang, Ini Kata Panglima TNI dan Kapolri

Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:28 | 47.72k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan vaksinasi di PT Kahatex (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan vaksinasi di PT Kahatex (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANGPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea meninjau langsung vaksinasi Covid-19 di PT Kahatex jalan raya Bandung-Garut KM 23 Kabupaten Sumedang, Kamis (5/8/2021). 

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan, tidak kurang dari 15.000 vaksin disiapkan guna mendukung kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi bagi buruh di lingkungan pabrik tekstil terbesar se-Asia Tenggara tersebut. 

"Tak hanya buruh yang berada di sini, di setiap perusahaan lain pun setiap buruh harus menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Terlebih di masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," ujarnya. 

Kapolri melanjutkan, jumlah kasus terpapar Covid-19 di Indonesia masih tinggi, oleh sebab itu patuhilah protokol kesehatan (prokes).  "Kegiatan vaksinasi seperti ini akan terus digalakkan secara nasional," tandasnya.

Panglima TNI a

Di kesempatan itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, bahwa dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 ada tiga strategi yang harus dilakukan seperti, prokes 5M yakni, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mencegah kerumunan, memakai masker dan membatasi mobilitas pada saat pandemi Covid-19.

Sedangkan, strategi ke dua 3T yakni, Testing, Tracing dan Treatmen dan yang ketiga vaksinasi. "Sejatinya, upaya tiga strategi ini harus dilaksanakan dengan baik. Terlebih, keikutsertaan juga dukungan masyarakat juga jadi penentu dalam keberhasilan tiga strategi penanggulangan Covid-19," katanya. 

Strategi itu, imbuh Panglima, merupakan strategi semesta atau harus dilaksanakan secara bersama sama. "Jika upaya dan strategi ini dilaksanakan dengan optimal maka dalam waktu dekat pandemi segera berakhir serta perekonomian kembali pulih ke depannya," tandas perain Positive News Maker Anugerah TIMES Indonesia (ATI) ini.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di PT Kahatex yang dihadiri Panglima TNI dan Kapolri itu sendiri diwarnai dengan pemberian bantuan paket sembako kepada perwakilan buruh yang terdampak pandemi Covid-19. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES