Peristiwa Nasional

Panglima TNI: Terima Kasih untuk Nakes atas Loyalitas Merawat Rakyat

Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:35 | 40.64k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi di Gedung Kahatex Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021).  (FOTO: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi di Gedung Kahatex Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021). (FOTO: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Panglima TNI yang dengan setia selalu melayani masyarakat tanpa kenal lelah selama pandemi Covid-19. Panglima juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI dan perseonel Polri yang selalu bergerak untuk menggelar serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk para Nakes, saya bersama Kapolri dan Kepala BNPB mengucapkan terima kasih atas loyalitas, kesetiaan dan keikhlasannya dalam melayani masyarakat. Kalian tetap harus memperhatikan dan menjaga kesehatan kalian. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga, melindungi dan membalas pengabdian tulus saudara sekalian," terang Panglima TNI saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi buruh diwilayah Jawa Barat, bertempat di Gedung Kahatex Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021).

Hadi-Tjahjanto-1.jpg

Dalam acara ini, TNI hadir bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Panglima TNI mengatakan, sinergitas TNI, Polri, BNPB dan seluruh pihak terus dilakukan untuk mewujudkan Indonesia bebas Pandemi Covid-19. Dalam Sinergi tersebut juga perlu penanganan yang serius, ekstra dan berkelanjutan, tentunya hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama terutama TNI, Polri dan Aparat Pemerintah sebagai pilar utama dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat.

Hadi-Tjahjanto-dan-Kapolri-Jenderal-Pol-Listyo-Sigit-Prabowo-3.jpg

Untuk target vaksinasi pagi hari di lokasi ini sejumlah 2500 vaksinasi bagi para buruh, dengan 156 Nakes gabungan dari TNI, Polri, Fakultas Kedokteran Universitas Pajajaran dan Fakultas Keperawatan UPI Sumedang.

Lebih lanjut, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa saat ini strategi yang di gunakan Pemerintah dalam menangani Covid-19 adalah menegakkan dan mengkampanyekan disiplin Protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan. Selanjutnya pelaksanaan 3 T (TestIng, Tracing dan Treatment) hal ini sangat penting untuk mengetahui dan memisahkan masyarakat yang tidak terinfeksi dan masyarakat yang terinfeksi.

Kegiatan di akhiri dengan pemberian bantuan sembako kepada para perwakilan buruh yang diberikan oleh Panglima TNI dan Kapolri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES