Entertainment

Penyanyi Rihanna jadi Wanita Terkaya Kedua di Dunia

Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:21 | 98.60k
Rihanna dinobatkan menjadi wanita terkaya kedua di dunia. (foto: rihanna)
Rihanna dinobatkan menjadi wanita terkaya kedua di dunia. (foto: rihanna)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi asal Inggris Rihanna menjadi wanita terkaya di dunia menyusul suksesnya mengembangkan bisnis-bisnisnya, bukan dari menyanyi atau bermusik.

Dikutip dari Antara, majalah Forbes memperkirakan bahwa penyanyi berusia 33 tahun yang bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini memiliki kekayaan sekitar 1,7 miliar dolar AS. Angka ini pun menjadikan Rihanna sebagai pemusik wanita terkaya di dunia, dan wanita terkaya kedua di dunia hiburan setelah Oprah Winfrey.

Forbes juga menyebutkan bahwa 1,4 miliar dolar AS (Rp20,83 triliun) kekayaan Rihanna diraih dari kesuksesan merek Fenty Beauty. Sisanya, Rihanna berhasil meraup banyak keuntungan dari Savage X Fenty serta dari musik dan film.

Rihannaaea55e4e7fc3fea1.jpgPenyanyi Rihanna sukses mengembangkan produk kecantikan Fenty Beauty yang membuatnya menjadi wanita terkaya kedua di dunia. (foto: rihanna)

Fenty Beauty merupakan perusahaan gabungan Rihanna dengan LVMH, perusahaan barang mewah asal Prancis. Perusahaan ini melatar belakangi merek merek mewah seperti Christian Dior, Givenchy, Louis Vuitton, dan Marc Jacobs.

Fenty Beauty langsung menarik konsumen dengan rangkaian foundation yang inklusif dengan 40 warna yang tersedia dan meraih keuntungan sebesar 100 juta dolar AS (Rp1,4 miliar). Pendapatan ini berhasil diraup hanya dalam kurun waktu beberapa minggu pertama setelah diluncurkan di Sephora pada September 2017 lalu.

“Dengan setiap outlet bisnis, saya membuat sesuatu dari visi menjadi kenyataan, dan itulah hal yang sangat saya nikmati," kata Rihanna pada sebuah interview tahun 2019 silam.

"Musik telah membawa saya ke outlet-outlet lain ini, dan ke hal-hal yang benar-benar saya sukai. Ibuku cukup banyak bekerja di industri kecantikan dan parfum untuk waktu yang lama. Dia merias wajah untuk orang-orang dan seorang penata rias. Jadi aku selalu menyukainya," kata Rihana yang belum mengeluarkan album baru sejak 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES