Peristiwa Daerah

Kampanyekan Prokes, Polres Banjarnegara dan PT SMS Telkom Luncurkan Nada Sambung Pribadi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:46 | 37.17k
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi dan General Manajer PT SMS Telkomsel Banjarnegara, Yusran Andi Padang saat launching NSP Cegah Corona dan Tertib Lalu Lintas. (FOTO: Humas Polres for TIMES Indonesia)
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi dan General Manajer PT SMS Telkomsel Banjarnegara, Yusran Andi Padang saat launching NSP Cegah Corona dan Tertib Lalu Lintas. (FOTO: Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAPolres Banjarnegara Jateng bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan nada sambung pribadi (NSP) berjudul Cegah Corona dan Tertib Lalu Lintas. Launching NSP dilakukan PT SMS Telkomsel Banjarnegara di Kantor Telkomsel Banjarnegara, Rabu (4/8/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi mengatakan, upaya ini dilakukan guna mengintensifkan kampanye protokol kesehatan dan tertib lalu lintas kepada masyarakat.

"Kita genjot sosialisasi guna menyukeskan program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 serta memelihara situasi kamseltibcar lantas di Wilayah Banjarnegara," katanya.

AKBP-Fahmi-Arifrianto-2.jpg

Ia berharap adanya nada sambung pribadi (NSP) Cegah Covid-19 dan imbauan tertib berlalu lintas masyarakat semakin sadar pentingnya prokes dan tertib berlalu lintas. "Jika ada masyarakat yang mendengarkan NSP tersebut bisa tergerak hatinya dan lebih waspada terhadap virus corona," ujarnya.

Selain peluncuran NSP juga dilakukan penandatanganan kerjasama dalam komunitas Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online). "Saya sangat apresiasi kepada pihak Telkomsel  sudah bisa berpartisipasi. Kita bisa saling mendukung dan bekerja sama," kata AKBP Fahmi.

Sementara itu, General Manajer PT SMS Telkomsel Banjarnegara, Yusran Andi Padang mengatakan adanya kerjasama ini dalam rangka bersama-sama elemen masyarakat lain untuk saling bekerjasama dalam berbagai bidang. "Kita bangun kebersamaan agar bermanfaat bagi masyarakat Banjarnegara," pungkasnya.

Perlu diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat dan melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES