Pemerintahan

UNESA Resmi Melaunching PSDKU dan Program Kelas Kerja Sama di Kabupaten Magetan

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:25 | 52.60k
Bupati Magetan, Suprawoto saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching PSDKU UNESA di Magetan. (FOTO: Prokopim Magetan for TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching PSDKU UNESA di Magetan. (FOTO: Prokopim Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) resmi melaunching Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) dan Program kelas kerja sama di Kabupaten Magetan Tahun 2021. Kegiatan tersebut dilakukan di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (4/8/2021).

Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan yang hadir secara virtual dalam launching PSDKU di Magetan mengatakan, Kabupaten Magetan terpilih sebagai tempat PSDKU UNESA karena masyarakat Magetan dan Matraman memiliki kesadaran pendidikan dan potensi yang tinggi sehingga patut untuk dikembangkan.

"Dengan adanya kontribusi dari Unesa yang membuka kampus di Magetan, kami harapkan dapat mempercepat pembangunan dalam bidang pendidikan maupun bidang yang lain untuk masyarakat Magetan maupun sekitarnya," ujar Rektor UNESA yang kerap disapa Cak Hasan tersebut.

Hal senada pun dikatakan oleh Bupati Magetan, Suprawoto yang menyampaikan bahwa memajukan pendidikan mampu menciptakan SDM yang memadai dan berkualitas bagi Bumi Magetan dan sekitarnya.

"Jika masyarakat Magetan memiliki SDM yang berkualitas, masyarakat akan mampu bersaing di dunia kerja maupun menciptakan lapangan kerja, jadi kesempatan ini tolong digunakan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sementara itu, UNESA Hadir dengan Program PSDKU yaitu Prodi S1 Matematika dan Prodi S1 Ilmu Olahraga, serta Program Kelas Kerjasama yaitu Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi S2 Pendidikan Keolahragaan dan Prodi S2 Pendidikan Dasar.

"Dengan adanya program studi olahraga di Magetan diharapkan kedepannya mampu mencetak atlet - atlet berprestasi bagi Magetan ataupun Indonesia," jelas Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Magetan dan Ketua DPRD Magetan serta Wakil Rektor Bidang Akademik UNESA menekan tombol sebagai simbol diresmikan dan dibukanya Program Studi Di luar Kampus Utama dan Program Kelas Kerja Sama UNESA di Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES