Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Persiapan PTM, Ratusan Siswa SMA di Ngawi Mulai Vaksinasi Covid-19

Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:33 | 36.29k
Ratusan siswa usia SMA di Ngawi mulai mendapatkan jatah vaksin. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
Ratusan siswa usia SMA di Ngawi mulai mendapatkan jatah vaksin. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, NGAWI – Ratusan siswa SMA N 1 Ngawi mulai menerima vaksinasi dosis pertama pada, Rabu (4/8/21). Sejumlah siswa yang mengikuti vaksinasi Covid-19, diutamakan dari siswa kelas XI, XII dan siswa program khusus SKS.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA N 1 Ngawi, Tukimin, M. Pdi., menyampaikan sebanyak 500 siswa direncanakan akan mengikuti vaksinasi hari ini. Hal itu sesuai intruksi Cabang Dinas Pendidikan dimana siswa yang mengikuti vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 1000 siswa.

"Vaksinasi untuk pelajar ini yang pertama, perintah dari cabang dinas target 1000 siswa, digelar disini dan SMA N 2 Ngawi," kata Tukimin kepada TIMES Indonesia, Rabu (4/8/21).

)Wakasek kesiswaan SMA N 1 Ngawi TukiminWakasek kesiswaan SMA N 1 Ngawi Tukimin, M. Pdi., sebanyak 500 siswa direncanakan akan mengikuti vaksinasi hari ini. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Vaksinasi yang digelar hari ini disebut Tukimin sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA Negeri 1 Ngawi.

Tukimin menjelaskan, syarat untuk menggelar PTM diantaranya harus ada izin dari wali murid, pemberlakukan PPKM level 4 dicabut, serta guru dan murid sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Secara fisik kita sudah siap, sarana prasarana penunjang prokes sudah kami sediakan, termasuk mayoritas orang tua siswa juga sudah memberi izin anak mengikuti PTM," jelas Tukimin.

Sejauh ini di SMA Negeri 1 Ngawi hanya menggelar kegiatan pembelajaran melalui daring. Baik untuk pembelajaran akademik maupun ekstra kulikuler.

Vaksinasi di SMA Ngawi aSiswa kelas XI, XII dan siswa program khusus SKS yang akan menerima vaksin di SMA Negeri 1 Ngawi. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Sementara itu, Adinda siswa kelas XII SMA N 1 Ngawi mengatakan, sejak adanya Covid-19, sudah hampir 2 tahun dia tidak bisa mengikuti PTM. Dia berharap setelah ikut vaksin, PTM akan segera digelar.

"Supaya tidak kena Covid-19, dan bisa segera sekolah seperti sebelumnya, sudah kangen sekolah langsung," katanya berharap.

Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Ngawi dilaksanakan oleh Puskesmas Ngawi kota dan Ngawi Purba. Untuk vaksinasi tahap kedua, direncanakan akan digelar pada bulan September 2021 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES