Olahraga

Liga 1 Mulai Agustus, Pelatih Persebaya Yakin Suporter Tak ke Stadion

Rabu, 04 Agustus 2021 - 08:00 | 47.56k
Rendi Irwan pemain gelandang Persebaya dalam sebuah sesi latihan menanti bergulirnya Liga 1. (FOTO: Persebaya.id)
Rendi Irwan pemain gelandang Persebaya dalam sebuah sesi latihan menanti bergulirnya Liga 1. (FOTO: Persebaya.id)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PSSI kembali menabur optimisme, Liga 1 rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Seluruh klub tentu menyambut baik kabar ini, begitu juga dengan Persebaya yang telah menggelontorkan banyak dana untuk persiapan liga Juni lalu.

"Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa jalan tanggal 20. Tentunya harus kami apresiasi keputusan ini," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso pada Selasa (3/8/2021) malam.

Rendi-Irwan-pemain-gelandang-Persebaya-2.jpg

Menurutnya kabar tersebut menjadi oase di tengah kekeringan hiburan masyarakat semasa pandemi Covid-19. Aji yakin liga dapat berjalan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, termasuk tidak ada penonton yang hadir langsung ke stadion.

"Sebenarnya di Indonesia ini kalaupun di musim pandemi, kompetisi jalan sebenarnya tidak ada masalah. Ketika tim main, suporter seperti Bonek, Viking, dan lainnya pasti tidak keluar rumah dan nonton TV. Jadi mengurangi beraktivitas di luar," jelas Aji.

Apalagi, pertandingan juga bisa dilakukan di kota-kota tertentu yang tingkat penularan virusnya terbilang aman.  "Semua pemain juga sudah divaksin, jauh dari kerumunan masyarakat, jadi menurut saya memang bagus," kata sosok yang berjasa membawa Green Force juara musim 1997 itu.

Pihaknya juga mengaku bersyukur dengan keputusannya yang tetap menggelar latihan meski PSSI saat itu membatalkan bergulirnya Liga 1 lantaran PPKM Darurat. "Dengan begitu kondisi pemain kami tidak terlalu turun dan persiapan menjadi lebih mudah," tutup pelatih Persebaya berlisensi AFC Pro ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES