Ekonomi

Wakil Wali Kota Banjar Imbau ASN Berdayakan Pelaku UMKM

Selasa, 03 Agustus 2021 - 20:07 | 32.06k
Wakil Wali Kota Banjar saat mengimbau agar ASN di Kota Banjar memberdayakan pelaku UMKM Kota Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Banjar saat mengimbau agar ASN di Kota Banjar memberdayakan pelaku UMKM Kota Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pelaku UMKM di Kota Banjar saat ini mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana, S.Pd. 

Orang nomor dua di Kota Banjar ini menyerukan kepada ASN yang ada di Kota Banjar untuk mulai memberdayakan para pelaku UMKM yang ada di Kota Banjar dengan membeli produk pelaku UMKM.

Hal tersebut dilakukan demi mendukung upaya pemulihan ekonomi para pelaku UMKM yang terdampak perpanjangan PPKM level 4.

"Saya imbau agar ASN membeli produk UMKM Kota Banjar, yang biasanya makan Qitela coba beralih ke keripik singkong atau makanan olahan lainnya yang merupakan produk khas Kota Banjar," imbaunya saat di temui usai menghadiri pelantikan Ketua HMI di Aula Disnaker siang ini, Selasa (3/8/2021).

Tatang NugrahaKabid UMKM, Tatang Nugraha saat mempromokan produk buatan salah satu pelaku UMKM di Kota Banjar (foto:Susi/TIMES Indonesia)

Menurutnya, dengan membiasakan diri jajan produk para pelaku UMKM, tidak akan mengganggu Gaji para ASN.

"Kita cari makan di Kota Banjar, di gaji oleh Pemerintah Kota Banjar ya tidak ada salahnya jika kita jajan ke pelaku UMKM Kota Banjar, kita besarkan produk khas Kota Banjar," cetusnya.

Kabid UMKM Dinas KUKMP Kota Banjar, Tatang Nugraha sangat berterimakasih atas kepedulian Wakil Wali Kota terhadap para pelaku UMKM.

"Terimakasih atas kepedulian Wakil Wali Kota Banjar terhadap pelaku UMKM bahkan sudah ikut memborong produk UMKMnya semoga ini dapat memancing yang lainnya untuk bisa lebih menghargai produk lokal dan memberdayakan para pelaku UMKM di Kota Banjar," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES