Ekonomi

Membalik Keadaan di Masa Pandemi, PRO EM-1 Ekspor ke China

Selasa, 03 Agustus 2021 - 16:49 | 99.46k
PRO EM-1. (FOTO: IG ProEm1)
PRO EM-1. (FOTO: IG ProEm1)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produk Probiotik karya anak bangsa, PRO EM-1, mendapat kepercayaan dari masyarakat luar negeri. Bulan ini, probiotik produksi PT AMA, Malang, ini melakukan ekspor ke China.

Di Indonesia sendiri, PRO EM-1 telah mendapat kepercayaan publik sebagai salah satu obat penyembuh dan pencegah Covid-19. PT AMA sendiri juga telah membantu daerah-daerah zona merah dengan produk ini lewat program CSR-nya. Di antaranya, Bangkalan, Kudus, Malang Raya, dan beberapa daerah lainnya. Hasilnya cukup membantu menghijaukan secara signifikan.

"Puji syukur, PRO EM-1 makin dipercaya publik. Semoga produk anak bangsa ini bisa membantu pemerintah dalam mengatasi pandemu ini," ucap Ge Recta Geson, dirut PT AMA.

PT AMA sendiri akan melakukan ekspor  perdana ke China pada akhir Agustus atau awal September nanti. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi produk asli Indonesia dengan lisensi Jepang. 

Apalagi di masa pandemi ini, China merupakan produsen obat yang menjadi jujugan impor Indonesia. Namun PRO EM-1 ini justru ekspor ke China. Hal ini tentu menjadi prestasi luar biasa.

Itu bisa dilihat dari kondisi pada umumnya. Di mana bahan baku obat diimpor dari China atau India. Bahkan banyak juga yang mengimpor obat jadi lalu di-repacking sendiri di Indonesia. 

Sementara, ekspor PRO EM-1 ke China ini dengan bahan baku 100% lokal. Ini jelas membalik keadaan. 

Bagi AMA sendiri, kata Recta, ekspor ini memberi harapan memperkuat Brand PRO EM-1 di pasar domestik dan internasional. "Kami sangat senang karwna masyarakat dan masyarakat internasional memberi kepercayaan pada PRO EM-1," ucapnya. 

Menurut rencana, ekspor ke China perdana PRO EM-1 ini akan dilepas oleh sejumlah pejabat dari BPOM, Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES