Indonesia Positif

Kepala Kemenag Kota Batu Pindah Tugas

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:47 | 81.36k
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali melantik secara daring. (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali melantik secara daring. (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Hari ini (2/8/2021) adalah hari terakhir bagi Drs. Nawawi, M. Fil. I bekerja menjadi Kepala Kemenag Kota Batu. Pasalnya hari ini ia dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Sementara jabatan Kepala Kemenag Kota Batu dijabat oleh Drs. Imam Turmuri M. Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Batu.

Kedua pejabat ini dilantik bersama 13 Pejabat Eselon III oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali.

Pelantikan 10 pejabat bertugas di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur dan 3 pejabat lainnya di Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dilaksanakan secara daring.

Dalam kesempatan itu Nizar mengingatkan pejabat yang dilantik untuk melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.

"Amanah dan kepercayaan ini penting, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya di hadapan bangsa, negara, dan masyarakat semata, namun juga dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Tuhan SWT Yang Maha Esa," ujar Nizar.

Nizar berpesan agar setiap pejabat tidak menyiakan jabatan yang diamanahkan. Pejabat juga tidak bertindak sewenang-wenang dan aji mumpung, sehingga merugikan institusi Kementerian Agama.

"Bersikaplah rendah hati atas jabatan yang diemban, karena sejatinya jabatan memiliki banyak konsekuensi," katanya.

Ia juga mengingatkan agar para pejabat menjauhi perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal.

Sementara itu Nawawi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Kota Batu yang telah banyak membantunya selama mengabdikan diri di Kemenag Kota Batu. "Terima kasih dan mohon maaf jika ada kesalahan," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES