Peristiwa Daerah

Tingkatkan Pelayanan Wisatawan, Disparta Kota Batu Dirikan BTM

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:33 | 37.10k
BTM didirikan Disparta Kota Batu untuk meningkatkan pelayanan informasi pariwisata kepada wisatawan. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
BTM didirikan Disparta Kota Batu untuk meningkatkan pelayanan informasi pariwisata kepada wisatawan. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Meningkatkan pelayanan kepada wisatawan, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu mendirikan Batu Tourism Mall (BTM). Pusat Informasi Kepariwisataan ini letaknya berada di jantung kota, hanya beberapa meter dari Alun-Alun Kota Batu.

Wisatawan yang ingin mendapatkan segala hal tentang pariwisata bisa mendapatkan di tempat ini.

Pasalnya di gedung ini Disparta menghimpun berbagai macam potensi pariwisata, bukan hanya Desa Wisata, UMKM, penginapan, hotel, obyek wisata hingga industri kreatif ada ditempat ini.

"Kita menyiapkan pelayanan pariwisata satu pintu, lewat BTM ini kita juga berupaya memulihkan perekonomian dari sektor pariwisata," ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kota Batu, Drs Arief As Siddiq MH.

Disparta Kota Batu 2

BTM ini terletak di Jl. Kartini, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu memanfaatkan gedung eks Markas PMK yang kini berpindah ke Balai Kota Among Tani.

Gedung ini memiliki dua lantai dengan pemanfaatan yang berbeda. Untuk lantai 1 dijadikan sebagai pusat layanan wisatawan dan informasi, workshop dan galeri.

Di tempat ini produk pariwisata dan industri kreatif di Kota Batu akan di display sedemikian rupa di BTM sehingga wisatawan tidak hanya bisa mendapatkan layanan informasi tapi juga mengetahui produk industri parekraf Kota Batu.

Selain itu juga disediakan ruang bersama bagi pelaku wisata untuk bertukar informasi dan ruang rapat gratis.

Kemudian di lantai 2 difungsikan untuk kantor organisasi maupun kelompok industri parekraf, serta ruang bagi millenial untuk berkreasi dan berinovasi.

Disparta Kota Batu 3

"Harapannya BTM menjadi tujuan wisatawan untuk mencari segala informasi kepariwisataan di Kota Batu dan sarana bagi seluruh Pelaku Industri Parekraf Kota Batu untuk mempromosikan dan memasarkan paket dan produk parekraf," ujar Arief.

BTM diharapkan menjadi rumah bersama dalam mensinergikan ide dan gagasan semua pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Batu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES