Peristiwa Daerah

HUT ke-76 RI, Wabup Bondowoso Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:31 | 35.48k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI (Republik Indonesia) dan menanamkan nilai nasionalisme, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat mengajak seluruh masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih.

Pihaknya juga meminta para pejabat mulai Pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD), camat, kades dan lurah agar mengarahkan RT dan RW untuk melakukan hal serupa.

Menurutnya, bendera dan umbul-umbul merah putih tersebut harus dipasang selama sebulan penuh, yakni 1-31 Agustus 2021.

"Hal ini untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan Indonesia. Bendera Merah Putih harus terpasang di seluruh perkantoran dan seluruh rumah warga," paparnya.

benderaWarga mulai mengibarkan Bendera Merah Putih di depan tempat kerja (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

Menurutnya, sang saka merah putih ini merupakan salah satu jati diri dan identitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, tidak hanya dilakukan secara seremonial saja. Akan tetapi harus kita renungkan,” terangnya, Senin (2/8/2021).

Sementara itu, salah seorang warga, Barhul mengaku telah mengibarkan Bendera Merah Putih sejak kemarin.

"Kami rutin setiap bulan. Ini salah satu bentuk penghormatan kita kepada Indonesia tercinta ini. Dan penghargaan terhadap pahlawan," kata Pengurus Ansor Bondowoso tersebut.

Menurutnya, kecintaan dan perenungan terhadap indentitas negara itu juga sangat penting. Tak cukup di situ kata dia, warga harus siap mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

"Karena di tengah pandemi Covid-19. Saat ini cukup mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mengikuti aturan pemerintah sudah termasuk mengabdi," jelasnya.

Pantauan di lapangan, sejum warga di Bondowoso telah memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing. Bahkan sang saka tersebut mulai berkibar di semua kantor pemerintahan jelang HUT ke-76 RI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES