Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Bupati Hendy Siswanto: Difabel Jadi Prioritas Pemberian Vaksin Covid-19

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:49 | 33.57k
Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada difabel Jember. (Foto: Diskominfo Jember for TIMES Indonesia)
Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada difabel Jember. (Foto: Diskominfo Jember for TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto membagikan bantuan sosial (bansos) berupa beras pada perwakilan kelompok disabilitas yang dilakukan secara simbolis di sekretariat National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang terletak di Jalan Wahid Hasyim, Kepatihan, Kaliwates, Jember. 

Pada kegiatan tersebut, Bupati Hendy didampingi oleh Plt Kepala Dinas Sosial Widi Prasetiyo, Muspika Kaliwates, Kapolsek Edi Sudarto, dan Lurah Kepatihan.

Hendy menyebut dirinya akan lebih memperhatikan kaum disabilitas dalam memenuhi kebutuhannya selama masa PPKM.

Namun, ia masih menunggu data kelompok difabel se-Jember. 

"Kami akan berikan bantuan kepada semua difabel se-Jember. Kami saat ini sedang menunggu datanya dari teman-teman difabel," ungkapnya kepada awak media, Senin (2/8/2021). 

Tidak hanya bansos yang akan rutin dilakukan, Hendy juga juga berjanji untuk memprioritaskan pemberian vaksin bagi mereka. 

"Kemarin sudah ada enam ratusan warga difabel yang divaksin dan akan terus dilanjutkan," imbuhnya.

Sementara itu Shidiq, salah satu penerima bansos mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya bansos tersebut.  

"Alhamdulillah di masa PPKM ini kami mendapat bantuan beras seberat lima kilogram. Senang juga, bisa bertemu beliau (Bupati), karena sebelumnya belum pernah ketemu," tutur Sidiq yang menyandang tunadaksa tersebut.

Dia mengaku, kedatangan bupati tak hanya untuk memberi bantuan saja. Namun juga menyemangati, dan meminta agar kelompok difabel tetap disiplin mematuhi prokes.

"Tadi juga pak Bupati Hendy Siswanto menyampaikan terkait vaksinasi, dianjurkan buat vaksin semua untuk mencegah penularan virus korona," pungkasnya. Tidak hanya bansos berupa sembako, nantinya Pemkab Jember juga akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES