Indonesia Positif

Patroli Dialogis Gencar Dilakukan di Pusat Keramaian Oleh Polres Ciamis

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:35 | 26.67k
Patroli dialogis di kawasan pusat keramaian Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Foto: Humas Polres Ciamis)
Patroli dialogis di kawasan pusat keramaian Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Secara rutin, patroli dialogis terus gencar dilakukan Polres Ciamis di pusat keramaian Kabupaten Ciamis. Seperti Kantor PLN Cabang Ciamis hingga SPBU Permata Bunda Ciamis.

"Kami juga selama patroli di sini menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar. Itu agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya terhadap lingkungan sekitar," ujar Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto, Senin (2/8/2021).

Patroli dialogis 2Patroli dialogis di kawasan SPBU Permata Bunda Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

Selain itu, imbauan kamtibmas juga penting lantaran tindak kriminalitas bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Maka, masyarakat juga harus turut berpartisipasi dalam menjaga kondusivitas.

Kemudian, hadirnya anggota Polres Ciamis juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan di tengah masyarakat. Serta, dapat meminimalisasi aksi atau niat pelaku kejahatan.

Patroli dialogis 3Patroli dialogis di Kantor PLN Cabang Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

"Mari kita sama-sama cipatakan lingkungan yang aman dan kondusif. Maka, mari jadi polisi sendiri dan keluarga kita untuk saling melindungi," imbuhnya.

Di pelaksaan patroli yang masih pandemi Covid-19 ini, Polres Ciamis juga sekaligus memberikan imbauan prokes. Sehingga, masyarakat semakin disiplin dalam menegakkan prokes. "Terus tegakkan prokes 5M saat kita beraktivitas. Sebab, itu adalah upaya dalam memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya usai patroli tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES