Indonesia Positif

Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru, BRI Cabang Kota Banjar Serahkan CSR Ke Dinas KUKMP

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:54 | 44.97k
Penyerahan CSR secara simbolis oleh Pimpinan Cabang BRI Kota Banjar kepada Kadis KUKMP Kota Banjar (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Penyerahan CSR secara simbolis oleh Pimpinan Cabang BRI Kota Banjar kepada Kadis KUKMP Kota Banjar (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Banjar dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kota Banjar (BRI Kota Banjar) hari ini menyerahkan sejumlah bantuan yang masuk dalam program Corporate Social Responsibilities (CSR) ke Dinas KUKMP Kota Banjar yang diterima langsung Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Edi Herdianto, S.Sos didampingi Kabid Perdagangan, Mamat Rachmat, Senin (2/8/2021).

Pimpinan BRI Cabang Kota Banjar Affandi Ahmad menyampaikan bahwa penyerahan CSR merupakan dukungan BRI terhadap adaptasi kebiasaan baru di Pasar wilayah Kota Banjar. 

 "BRI berkomitmen untuk selalu hadir dalam situasi apapun untuk mendukung program Pemerintah salah satunya dengan mendukung adaptasi kebiasaan baru di Pasar yang ada di Wilayah Kota Banjar sebagai salah satu langkah untuk kembali memulihkan perekonomian kita," paparnya.

BRI Cabang Kota Banjar 2Affandi Ahmad tampak berbincang-bincang usai penyerahan CSR (foto: Susi/TIMES Indonesia)

Menurutnya, Para Pedagang di Pasar menjadi salah satu pihak yang terdampak pandemi sehingga aktivitas perekonomiannya perlu dilindungi dengan penerapan prokes yang ketat.

 "Kami berharap bantuan kami sedikitnya dapat membantu para pedagang untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru saat menjalankan aktivitasnya di pasar," katanya.
 
Adapun rincian bantuan yang diserahkan BRI Cabang Kota Banjar yaitu berupa Handsanitizer, Masker, Running Text 4 Unit dan tempat Cuci Tangan 4 Unit.

Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Edi Herdianto,S.Sos saat dijumpai di kantornya mengaku sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan BRI Cabang Kota Banjar.

 "Kami sangat berterimakasih atas kepedulian dan kontribusi yang diberikan BRI Cabang Kota Banjar yang begitu mendukung para pedagang pasar agar dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa Pandemi ini," ucapnya.

Edi berujar bahwa dengan disiplin penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pasar diharapkan dapat mendukung aktivitas ekonomi dimana Pasar merupakan pusat mobilitas warga setiap harinya.

 "Apa yang diberikan BRI Cabang Kota Banjar merupakan sarana pendukung adaptasi kebiasaan baru seperti handsanistizer, masker, tempat cuci tangan dan running text yang diharapkan dapat meningkatkan disiplin prokes warga Pasar yang ada di Kota Banjar," imbuhnya.

Rencananya, bantuan dari BRI Cabang Kota Banjar tersebut akan didistribusikan ke Tiga Pasar yang ada di Wilayah Kota Banjar.

 "Akan kami (BRI Kota Banjar) salurkan ke Tiga Pasar, yaitu Pasar Banjar, Pasar Muktisari dan Pasar Bojongkantong," pungkas Edi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES