Peristiwa Daerah PPKM Darurat

Pemantauan PPKM Level 3 di Ciamis, Masih Ada Pelanggar Prokes

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:47 | 29.15k
Edukasi prokes kepada warga sekitar Pasar Manis Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)
Edukasi prokes kepada warga sekitar Pasar Manis Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dalam penerapan kebijakan PPKM Level 3 di Kabupaten Ciamis, masih ada sejumlah warga yang melanggar prokes. Hal tersebut ditemukan saat pemantauan prokes di sekitar kawasan Pasar Manis Ciamis.

"Kami menemukan ada 25 warga yang melanggar prokes.  Pasalnya, mereka ada yang tidak memakai masker dan ada juga yang memakai masker dengan tidak benar," ucap Kasat Samapta Polres Ciamis, AKP Cecep Edi Sulaeman, Senin (2/8/2021).

Pemantauan PPKM 2Polres Ciamis mengedukasi prokes (foto: Humas Polres Ciamis)

Para personel Polres Ciamis juga tanpa lelah terus melaksanakan edukasi prokes. Sebab, itu semua demi kebaikan bersama. Apalagi, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 perlu kerja sama dari semua pihak. Tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja.

"Maka, masyarakat juga harus memakai masker dimanapun saat beraktivitas. Tidak hanya memakai masker saat diingatkan petugas saja," imbuhnya.

Pemantauan PPKM 3Polres Ciamis memberikan masker gratis (foto: Humas Polres Ciamis)

Kemudian, jajaran Polres Ciamis juga memberikan masker gratis kepada 65 warga sekitar Pasar Manis Ciamis. Sehingga, kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker semakin meningkat.

Jajarannya juga menjelaskan pada warga Kabupaten Ciamis, bahwa penerapan prokes adalah bagian juga dari menumbuhkan sektor perekonomian yang sempat padam. Sebab, penerapan prokes menjadi salah satu upaya dalam menekan kasus penyebaran Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES