Peristiwa Daerah

Dandim 0808 Blitar Bersama Forkopimda Kota Blitar Resmikan Tempat Isolasi Terpusat

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:33 | 20.45k
Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar meresmikan tempat Isolasi terpusat di asrama kampus PGSD UM di Jl. Ir. Soekarno Kota Blitar, Senin (02/08/2021). (Foto: Kodim 0808 Blitar) 
Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar meresmikan tempat Isolasi terpusat di asrama kampus PGSD UM di Jl. Ir. Soekarno Kota Blitar, Senin (02/08/2021). (Foto: Kodim 0808 Blitar) 

TIMESINDONESIA, BLITARDandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar meresmikan tempat Isolasi terpusat di asrama kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM) di Jl. Ir. Soekarno Kota Blitar, Senin (2/8/2021). 

Tempat isolasi terpusat, digunakan untuk merawat dan menangani warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala. Bagi  warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, maka akan dijemput untuk menjalani isolasi terpusat. 

"Agar warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 segera bisa ditangani dengan tepat, serta segera bisa sembuh dan sehat kembali," kata Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono.

Menurutnya,Tempat isolasi terpusat sangat dibutuhkan dalam penanganan kasus Covid-19 saat ini. Dengan adanya tempat isolasi terpusat tersebut, harapannya dapat menekan kasus penularan Covid-19.

"Di mana pasien Covid-19 mendapat pengawasan yang tepat dari petugas kesehatan selama melaksanakan isolasi terpusat," tambahnya. 

Didin mengemukakan, tempat isolasi terpusat sangat tepat bagi warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk percepatan proses penyembuhan warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di tempat isolasi terpusat  tersebut. "Sesuai motto kami selalu ada untuk masyarakat Kota Blitar, tetap jaga kesehatan keluarga selalu menunggu di rumah," tegas Dandim 0808 Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES