Indonesia Positif

Wujud Kepedulian, Wali Kota Pagaralam Lepas Bantuan Logistik

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:12 | 30.12k
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni melepas kendaraan truk pengangkut Bansos CBP, yang dilakukan secara simbolis bertempat di Gedung Bulog Tanjung Cermin. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni melepas kendaraan truk pengangkut Bansos CBP, yang dilakukan secara simbolis bertempat di Gedung Bulog Tanjung Cermin. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali kota Pagaralam Alpian Maskoni SH melepas truk pengangkut logistik, berupa Bantuan Sosial Cadangan Beras Pemerintah (Bansos CBP) pada masyarakat yang tersebar di 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan, berlokasi di Gudang Bulog Tanjung Payang, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, Senin (2/8/2021).

Penyaluran Bansos CBP oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Sosial ini, ditujukan kepada 5.695 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dialokasikan kepada Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.817 KPM dan kepada Bansos Tunai (BST) sebanyak 1.878 KPM.

"Nantinya, apabila masih ada warga yang belum dapat bantuan melalui BST dan PKH, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Sosial akan berupaya mencari solusi terbaik lewat alokasi APBD, BanGub dan lainnya, demi ketentraman dan kesejahteraan kita bersama," kata Kak Pian.

Dikatakan Kak Pian, penyaluran Bansos CBP wujud kepedulian berbagai pihak terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kota Pagaralam, diketahui bersama dampak dari pandemi Covid-19 ini telah memberikan pengaruh, yang cukup besar terhadap ekonomi, sosial dan budaya masyarakat.

Pemkot Pagaralam telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi dampak pandemi di berbagai sektor, terutama sektor ekonomi dan ketahanan pangan, yang diketahui menjadi kebutuhan dasar dari masyarakat.

Kak Pian melanjutkan, sinergi antar berbagai pihak mulai dari Pemerintah Pusat dan Provinsi serta unsur BUMN, TNI/Polri, Swasta, Organisasi dan Masyarakat dalam penguatan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat terus didorong, guna menciptakan kekuatan daerah dalam menghadapi krisis masa pandemi Covid-19.

"Melalui sinergi ini akan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Dan semoga segala upaya yang telah kita laksanakan, selalu diridhoi Allah SWT," harap Wali kota Pagaralam(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES