Indonesia Positif

Ribuan Warga Babahrot Aceh Sudah Vaksinasi Covid-19

Senin, 02 Agustus 2021 - 17:03 | 34.58k
Warga Babahrot, Abdya Aceh saat mengikuti vaksinasi Covid-19 (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Warga Babahrot, Abdya Aceh saat mengikuti vaksinasi Covid-19 (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH BARAT DAYA – Puskesmas Babahrot di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh telah menyalurkan vaksinasi Covid-19 untuk ribuan warga setempat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Babahrot, Firdaus S.Km kepada awak media mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut program pemerintah sesuai dengan Perpres.

"Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covis-19. Selain itu, dosis yang disuntikkan untuk warga ini juga dapat meningkatkan ketahanan tubuh atau anti body," ujar Firdaus, Senin, 2 Agustus 2021.

Untuk saat ini, kata Firdaus, sejak dimulainya vaksinasi pihaknya telah melakukan penyuntikan vaksin kepada ribuan warga Kecamatan Babahrot, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Warga Babahrot bProses vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Baabhrot, Abdya, Aceh (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

"Total keseluruh vaksin yang telah disalurkan dan masuk direkapan kita sebanyak 2508. Untuk tahap pertama sebanyak 2006 orang, sedangkan untuk tahap kedua sebanyak 502 warga telah menerima vaksinasi," ucapnya.

Kapus Babahrot mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya juga sedang melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat dengan cara turun langsung dari desa ke desa, hal itu dilakukan untuk mempermudah warga mengikuti vaksinasi.

"Hari ini Selasa, 2 Agustus 2021 kegiatan vaksinasi digelar di Kantor Desa Blang Raja. Yang telah divaksin lebih kurang 100 orang, dan jumlahnya mungkin akan terus bertambah karena kegiatan ini digelar sampai sore nanti," jelas Firdaus.

Dia juga berharap agar masyarakat setempat semakin antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut, sehingga target pemerintah tercapai. "Kita berharap agar masyarakat semakin antusias mengikuti program ini. Tetap jaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah tentang 3M, mamakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air bersih serta memakai sabun," kata Kapus Babahrot, Firdaus S.Km.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES