Indonesia Positif

Pos Indonesia Salurkan BST, TNI, Polri, dan Satpol PP Mendampingi

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:48 | 35.36k
BST Pos Indonesia salurkan diikuti 119 warga dan didampingi TNI, Polri, dan Satpol PP. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
BST Pos Indonesia salurkan diikuti 119 warga dan didampingi TNI, Polri, dan Satpol PP. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Beberapa hari lalu, warga Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, belum semua menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Pos Indonesia.

Untuk itu, agar semuanya bisa menerima bantuan tersebut, pemerintah desa setempat kembali bekerja sama dengan Pos Indonesia menyelenggarakan penyaluran BST tahap 5 dan 6 tahun 2021 kepada 113 orang atau keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Mulyasari, Senin (2/8/2021).

Dalam pelaksanaan tersebut, penyaluran BST didampingi Babinsa Koramil 13 Majenang Pelda Supriyadi, aparat Polsek Majenang Bripka Patrick, Kepala Desa Mulyasari Tohari dan perangkat desa, serta pegawai Pos Indonesia Cilacap.

Tohari mengatakan, agar tidak terjadi kerumunan massa, dalam pengambilan BST warga yang belum menerima bantuan uang, pihak desa memberikan surat undangan sebagai syarat pengambilan serta identitas lain seperti KTP asli dan KK asli.

Penyaluran BST Cilacap 1

"Kita atur agar warga yang berhak menerima bisa datang, namun tidak sampai menimbulkan penumpukan. Mereka kita bagikan surat undangan untuk syarat pengambilan BST dan membawa KTP asli atau KK asli," ujarnya.

Pelda Supriyadi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, agar berjalan aman, tertib, dan menerapkan protokol kesehatan.

"Termasuk kegiatan hari ini, dalam penyaluran BST dari pemerintah ini kita pastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan menerapkan protokol kesehatan," tegas Supriyadi.

Penyaluran BST Pos Indonesia ini juga digelar di Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang. Sebanyak 191 orang berhak mendapat bantuan tersebut. Dalam pelaksanaannya, kegiatan didampingi aparat TNI, Polri, dan Satpol PP Kecamatan Majenang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES