Indonesia Positif

Giliran Ojol dan Seniman di Majalengka Jadi Sasaran Penerima Bansos

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:38 | 39.57k
Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda secara simbolis memberikan bansos beras kepada ojol. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda secara simbolis memberikan bansos beras kepada ojol. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 terus dilakukan Polres Majalengka, Polda Jawa Barat.

Kali ini, penyaluran bansos menyasar para ojek online (ojol) yang biasa mangkal di jalan-jalan protokol Kota Angin dan para pelaku seniman yang ada di Kabupaten Majalengka.

Penyaluran bansos dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, didampingi Wakapolres, Kompol  Sumari. Sedikitnya 310 paket beras diserahkan secara simbolis ke driver ojol dan pelaku seniman di Mapolres Majalengka, Senin (2/8/2021).

Ojol Majalengka

"Bansos ini kami salurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Tidak bisa dipungkiri sejauh ini banyak warga yang penghasilannya menurun akibat pembatasan kegiatan masyarakat," kata AKBP Syamsul.

Saat membagikan bansos, Kapolres juga mengimbau para tukang ojol dan seniman membantu polisi, TNI, dan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mematuhi prokes.

Karena, kata dia, selain mengikuti vaksinasi Covid-19, mematuhi prokes wajib dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Kami berharap seluruh masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah. Salah satunya dengan mematuhi 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan," imbaunya saat penyaluran bansos. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES