Pendidikan

Rektor UIN Maliki Malang: Satu Gagasan Lebih Penting Daripada Seribu Gagasan

Senin, 02 Agustus 2021 - 13:50 | 35.93k
Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA., Rektor UIN Maliki Malang periode 2021 hingga 2025. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA., Rektor UIN Maliki Malang periode 2021 hingga 2025. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (Rektor UIN Maliki Malang), Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA sebagai pemimpin baru UIN Maliki Malang berharap para civitas akademika UIN Maliki Malang mampu mengemban tugas lembaga sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Selain itu, ia juga berharap, agar ia dapat menjadi pemimpin yang tidak hanya cerdas tetapi memiliki kinerja yang baik.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Satu gagasan lebih baik daripada seribu gagasan yang tidak dilaksanakan dan hanya didiskusikan saja," ujar Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA., Rektor UIN Maliki Malang kepada para media dalam konferensi pers, Senin (2/8/2021).

Prof Zain mengimbau agar para civitas UIN Maliki Malang dapat memiliki dua prinsip dalam bekerja yaitu Bekerjalah yang terbaik untuk orang lain. Jangan berharap pujian dari mereka, karena pujian itu hanya milik Allah semata.

Prof. Dr. H.M. Zainuddin b

Kemudian prinsip kerja yang kedua yaitu Pemimpin itu, ucapan, perbuatan dan keputusannya menjadi contoh bagi semua. Sehingga ia berharap, diantara para pimpinan UIN Maliki Malang selain harus mempunyai kecerdasan intelektual dan spiritual tetapi juga harus mampu berkomunikasi dengan baik.

"Selama ini civitas UIN Maliki Malang sudah kompak. Oleh karena itu hanya perlu saling memahami saja untuk menjadi modal prinsip musyawarah dan komunikasi," jelasnya.

Rektor UIN Maliki Malang ini mengatakan, terdapat empat keunggulan kampus UIN Maliki Malang yang tidak dimiliki oleh kampus lain. Yang pertama, memiliki ma’had al-Jamiah yang menjadi kawah condrodimuko pembangunan karakter, dan pengkaderan ulama.

Yang kedua, pengembangan bahasa asing dapat dilihat dari kemampuan mahasiswa UIN Maliki Malang dalam berbahasa asing baik dalam Bahasa Arab, inggris, dan mandarin.

Yang ketiga, memiliki Pusat Hafalan al- Qur’an (HTQ) dapat diketahui bahwa tidak hanya mahasiswa dari Fakultas Syariah saja yang hafal Al-Quran tetapi juga ada dari fakultas lain.

Kemudian yang empat, Integrasi Sains dan Islam dapat diketahui dari kemampuan mahasiswa UIN Maliki Malang dalam berpikir dan menerapkan integritas sains dan islam dalam lintas ilmu disiplin.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Sesungguhnya ini merupakan keunggulan dalam rangka menjadikan UIN bereputasi internasional dan dapat menjadi destinasi kajian dunia. Ini adalah obsesi kita ke depan dan ini tentu berat," tutur Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA., Rektor UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES