Indonesia Positif

Salsa Alumni UWG Malang, “Strategi Pengembangan Kampus Inovasi 50 tahun Mengabdi”

Senin, 02 Agustus 2021 - 10:56 | 28.65k
Pembawa acara (Dr. Ana Sopanah, SE., MSi., Ak. CA., CMA., CIBA) dan rektor UWG (Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT.).
Pembawa acara (Dr. Ana Sopanah, SE., MSi., Ak. CA., CMA., CIBA) dan rektor UWG (Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT.).

TIMESINDONESIA, MALANGUWG Malang menggelar Salsa atau Salam Sapa Alumni UWG. Kegiatan ini mengusung tema 'Strategi Pengembangan Kampus Inovasi 50 Tahun Mengabdi". 

Acara yang digelar pada Jumat (30/7) itu dipandu oleh dosen muda yang cantik yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UWG, Dr. Ana Sopanah, SE.,MSi., Ak.,CA.,CMA.,CIBA.

Acara diawali dengan sambutan Rektor UWG, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT. Ia menyampaikan dengan singkat dan gamblang sejarah berdirinya UWG dan capaian prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Kampus Inovasi UWG di ulang tahun emas 50 tahun.

Agus Tugas Sudjianto yang sekarang menjadi rektor adalah Alumni angkatan ’88 adalah generasi ditengah dimana sejak awal berdirinya yang kala itu bernama ABAM, saat itu pak rektor masih mengalami kampus 1 dan kampus 2.

Pada usia genap ke 50 tahun (24 Februari 2021), UWG meraih prestasi di rangking 75 pemeringkatan perguruan tinggi PTS/PTN se Indonesia dari 4200. dan pemeringkatan kemahasiswaan kita berada pada posisi 65 PTN/PTS se Indonesia, dan klaster utama bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UWG.

poster

Jadi ada 4 raihan capaian luar biasa; pemeringkatan perguruan tinggi, kegiatan kemahasiswaan, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM). Sungguh prestasi yang luar biasa dicapai tepat pada usia 50 tahun UWG pada 24 Februari 2021 sekarang ini.

Pengembangan gedung kampus UWG, sejak berdiri tahun 1971 sampai sekarang dapat dilihat dengan telah berdirinya Gedung megah Kampus 2 berlantai 5 yang berada di jalan Borobudur 35 Malang.

Acara SALSA, memberikan informasi dan sinergi antara alumni dengan kampusnya. Saling sapa dengan para alumninya. Hadir diacara tersebut juga Ketua IKAWIGA yang baru yakni bapak Supriyadi, ST.,MT. yang terhubung secara live via zoom. Diskusi saling sapa antara alumni UWG (IKAWIGA) dengan pimpinan uwg (rektor) berlangsung gayeng dan menarik dengan informasi-informasi yang disampaikan dengan lugas oleh rektor UWG (Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT.)

Kata rektor, Strategi UWG ditahun 2050 dalam renstra (rencana jangka panjang, menengah dan pendek), visi misi sasaran dan tujuan. RIP 2025 hingga 2050 kita sudah ada planning pengembangan strategis, issue sentral yang utama adalah dengan berdirinya program doktor (S3).

Dengan gamblang dan lugas rencana pengembangan kampus inovasi UWG Malang dijelaskan baik jangka panjang menengah dan jangka pendek (RENSTRA). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES