Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi akan Umumkan Nasib PPKM Hari Ini

Senin, 02 Agustus 2021 - 12:19 | 34.56k
Presiden Jokowi saat konferensi pers di Istana negara. (FOTO: Setkab RI)
Presiden Jokowi saat konferensi pers di Istana negara. (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berakhir hari ini. Kabarnya, Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) akan mengumumkan bakal diperpanjang atau tidak Senin (2/8/2021).

“Keputusan terkait PPKM akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden RI,” kata Dirjen Bina Administrasi dan Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syafrizal kepada awak media.

Syafrizal mengatakan, keputusan yang bakal diambil oleh pemerintah telah diperhitungkan secara matang. Dengan mempertimbangkan aspek keselamatan masyarakat. “Tetap menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi,” jelasnya.

Kemendagri pun akan mengikuti keputusan dari Kepala Negara atas nasip PPKM Level 4 itu. “Satu tekad untuk mensukseskan kebijakan apapun yang diambil oleh Bapak Presiden,” katanya.

“Imbauan disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi memutuskan memperpanjang PPKM Level 4 sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Sejumlah daerah menerapkan level PPKM berbeda sesuai dengan kategori yang diatur pemerintah. PPKM di Jawa-Bali didominasi Level 3-4. Sementara di luar Jawa-Bali, daerah-daerah menerapkan PPKM beragam dari Level 2 hingga 4. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES