Peristiwa Daerah

Tinjau Vaksinasi di Sumedang, KSAL: TNI Siap Kerahkan Personel Tenaga Medis

Senin, 02 Agustus 2021 - 12:15 | 39.33k
Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudo Margono saat meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Sumedang. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudo Margono saat meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Sumedang. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali melaksanakan serbuan vaksinasi nasional kepada masyarakat Sumedang yang berada diwilayah kerja Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung di GOR Tadjimalela, Jalan Pangeran Sugih nomor 42 Sumedang, Jawa Barat, Senin (2/8/2021)

"Kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL hari ini menargetkan 2000 orang peserta warga Sumedang kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang yang melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 83 orang," ujar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, didampingi Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, saat meninjau pelaksanaan kegiatan ini.

Ada sebanyak 83 nakes yang dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka terdiri dari Dinkes Koarmada I, Dinkes Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Lanal Cirebon dan Kesdam III/Siliwangi serta Dinkes Kabupaten Sumedang. 

"Serbuan vaksinasi ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Vaksinasi akan terus dilakukan dengan mengerahkan personel dan seluruh kekuatan TNI AL yang saat ini gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim. Kegiatan kali ini menyasar ke Sumedang yang termasuk daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah," terangnya. 

Yudo Margono b

Ia menuturkan, dalam kesempatan itu dilaksanakan juga pemberian sembako TNI AL Peduli kepada masyarakat Sumedang yang telah divaksin. 

"Yang pasti kami mengerahkan seluruh personel tenaga medis untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat dimana TNI AL telah melibatkan satuan-satuan dan pangkalan-pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke," tandasnya. 

Dikesempatan itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengapresiasi positif kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL untuk warga Sumedang.

"Dengan adanya serbuan vaksinasi ini dinilai sangat membantu Pemda dan warga Sumedang guna mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19," katanya. 

Menurut Bupati, kendati masih banyak target warga Sumedang untuk mendapatkan vaksin namun, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan dengan melibatkan TNI-Polri dan pihak terkait lainnya. 

"Sementara ini, jumlah kasus terpapar Covid-19 di Sumedang cenderung menurun. Kendati demikian, kami terus mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M yakni, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mencegah kerumunan, memakai masker dan membatasi mobilitas pada saat pandemi Covid-19," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES