Peristiwa Nasional PPKM Darurat

PPKM Diperpanjang Hingga 9 Agustus, Kemendagri: Itu Kabar Bohong

Senin, 02 Agustus 2021 - 11:57 | 273.90k
Ilustrasi PPKM Darurat. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Ilustrasi PPKM Darurat. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Safrizal mengklarifikasi kabar bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan 3 di Pulau Jawa-Bali telah diperpanjang.

Kabar perpanjangan tersebut, tersebar di berbagai group WhatsApp hingga Facebook. Dalam narasi yang disampaikan mengatakan bahwa kebijakan PPKM Level 3-4 diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang.

Safrizal menegaskan bahwa kabar itu adalah hoaks karena belum ada pengumuman resmi dari Presiden Joko Widodo. Semua diajak bersabar, terutama dalam menjalani hari-hari sulit di masa PPKM. Pemerintah tidak akan sembarangan dalam mengambil keputusan.

Safrizal.jpgDirektur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kemdagri RI, Safrizal saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/BNPB)

“Keputusan terkait PPKM akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden RI sebelum PPKM tanggal 2 Agustus 2021 berakhir. Kita hari ini sedang menunggu keputusan presiden," kata Safrizal di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Selanjutnya, dia mengajak masyarakat semangat menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah. Jika tidak dalam kebutuhan mendesak, disarankan tidak berlama-lama di ruang publik demi keamanan keluarga saat pulang.

Kepada kepala daerah, dia mengajak terjun langsung melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing. Jangan sampai ada warga yang kelaparan karena tidak ada aktivitas di luar rumah saat pandemi.

“Imbauan disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” lanjut Safrizal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES