Indonesia Positif

SDK Santa Maria 2 Malang Gelar Doa Novena Selama 9 Hari Secara Online, Apa Tujuannya?

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:37 | 40.36k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSDK Santa Maria 2 Malang menggelar doa Novena selama 9 seccara online. Doa ini untuk mendoakan Indonesia agar terbebas dari pandemi covid 19. 

Diketahui, pandemi covid 19 sudah melanda dunia sejak akhir 2019 lalu, dan masuk ke Indonesia di awal 2020. Bukannya makin resa, pandemi kian hari kian menjadi, terlebih munculnya beberapa varian baru dari virus corona ini. 

Virus jahat ini sudah banyak menelan korban jiwa. Tak hanya itu perekonomian juga kian lesu, karena pemberlakukan lock down di beberapa negara dan PSBB atau PPKM di Indonesia. 

scool zoom

Dengan niatan yang tulus hati dan memohon pengharapan kepada Tuhan yang Maha Baik para guru dan karyawan SDK Santa Maria 2 Malang bersatu dalam doa setiap hari pukul 18.00 WIB di rumah masing-masing melalui media Zoom. Doa bersama ini dipimpin secara bergantian setiap harinya oleh guru ataupun karyawan SDK Santa Maria 2 Malang.

Doa dimulai dengan Doa Angelus Domini atau malaikat Tuhan, kemudian dilanjutkan dengan intensi doa yang berisi doa untuk orang yang sudah meninggal karena wabah virus corona agar diterima disisi Tuhan dan berbahagia di surga, mendoakan bagi siapa saja yang masih menderita sakit karena virus corona agar segera sembuh, doa memohon perlindungan bagi seluruh umat manusia yang sehat agar tidak terpapar virus corona; mendoakan para dokter, tenaga kesehatan, agar senantiasa diberikan kekuatan agar dapat melayani pasien covid19 dengan baik, mendoakan para ahli bidang perobatan.

materi zoom

Setelah intensi dibacakan, dilanjutkan dengan doa Novena Tiga Kali Salam Maria dan ditutup dengan Doa Mohon Belas Kasih Allah dari wabah virus corona. Selesai doa bersama, lalu diakhiri dengan salam dan melanjutkan aktivitas di rumah masing-masing.

Doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Allah yang Maha Kuasa untuk melenyapkan virus covid 19 harus disertai juga dengan kepatuhan dan kedisiplinan kita pada protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah kita seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, menghindari kerumunan. Hal ini membantu kita untuk mencegah paparan virus corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES