Wisata

Pedagang di Pantai Balongan Indah Indramayu Kibarkan Ratusan Bendera Putih

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:34 | 44.99k
Pedagang di objek wisata pantai di Indramayu kibarkan bendera putih. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Pedagang di objek wisata pantai di Indramayu kibarkan bendera putih. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sejumlah pedagang yang berada di Pantai Balongan Indah Indramayu beramai-ramai mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Ratusan bendera putih menghiasi objek wisata yang dikenal dengan Pantai Bali Indramayu tersebut.

Menurut Pengelola Pantai Balongan Indramayu, Akso Surya Darmawangsa, ratusan bendera putih tersebut dipasang sejak Sabtu (31/7/2021) kemarin di sepanjang jalan mulai dari pintu masuk objek wisata hingga di lapak para pedagang.

Terpasangnya bendera putih tersebut, lantaran para pedagang dan pengelola tak kuat menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Selama PPKM Darurat objek wisata Pantai Balongan Indah tutup total, yang membuat tidak ada pemasukan sama sekali.

"Ini sangat berdampak karena tidak ada pemasukan karena objek wisata tutup total," jelasnya, Minggu (1/8/2021).

Kondisi ini, lanjutnya, membuat dirinya kebingungan. Pasalnya, biaya pemeliharaan objek wisata dan kebutuhan hidup tetap harus dikeluarkan. Sehingga, dirinya pun berharap, adanya solusi terbaik dari pemerintah, menyikapi kondisi yang saat ini dirasakan pengelola objek wisata.

"Kami sebenarnya dari tanggal 25 Juli itu sudah sangat berharap PPKM tidak diperpanjang, itu sudah beres-beres, persiapan, sekarang akan berakhir tanggal 2 Agustus, harapannya tidak diperpanjang lagi," tuturnya yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indramayu (APPI).

Sayangnya, belum genap sehari, aksi pengibaran bendera putih tersebut di Pantai Balongan Indah Indramayu sudah tidak tampak lagi. Pasalnya, petugas gabungan Satgas Covid-19 mendatangi lokasi pada sore hari kemarin. Kemudian pada hari Minggu ini, bendera putih sudah diturunkan. "Iya kemarin sore datang, ada polisi juga petugas gabungan minta diturunkan benderanya," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES