Kesehatan

Bahas Efek Covid dan Maag Kronis, Tim PRO EM-1 dan AMRO Institute Kunjungi RS Gotong Royong

Minggu, 01 Agustus 2021 - 07:31 | 124.90k
Founder AMRO Institute yang juga owner PRO EM-1, Ge Recta Geson, memberi paparan ke RS Gotong Royong Surabaya. (Foto: AMRO Insitute for TIMES Indonesia)
Founder AMRO Institute yang juga owner PRO EM-1, Ge Recta Geson, memberi paparan ke RS Gotong Royong Surabaya. (Foto: AMRO Insitute for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tim PRO EM-1 dan AMRO Institute (Agro Microbiota Research Organization) terus berkampanye hidup sehat bersama Probiotik. Kali ini tim diundang RS Gotong Royong Surabaya untuk mengenalkan probiotik dalam memitigasi efek buruk Covid.

Tim yang dipimpin Founder AMRO Institute Ge Recta Geson ini diterima langsung Direktur RS Gotong Royong dr Mardha Handiwidjaja dan timnya, Sabtu (31/7/2021).

Dalam penjelasannya, Recta menjelaskan tiga mekanisme kerja PRO EM-1 dalam memitigasi cepat efek buruk Covid-19. "Ada tiga efek buruk Covid yang bisa diminimalisir oleh PRO EM1," ujarnya.

Founder AMRO

Ketiga efek itu adalah, pertama, saturasi oksigen drop akibat pneumonia/radang paru. Ini bisa dikerek naik oleh usus menggantikan oksigen.

"Nah, Phototrophic Bacteria, salah satu strain probiotik dalam PRO EM1, mampu memproduksi oksigen dalam usus dan diserap masuk ke dalam darah. Ini menyebabkan saturasi oksigen dalam darah bisa naik," paparnya.

Kedua, sambung dia, akan terjadi keradangan hebat akibat badai sitokin. Kondisi ini bisa diredakan oleh Antiinflamasi alami embelin, gingerin dan diallyl sulfide yang ada di PRO EM1.

"Ketiga, terjadinya infeksi hebat akibat load virus tinggi. Ini bisa diturunkan oleh biosurfaktan yang ada di PRO EM1," jelas Recta. 

Selain itu, sambung Recta, tim AMRO Institute juga menjelaskan mekanisme imunomodulasi yang membuat pasien Covid tidak hanya negatif swab PCR. Tapi juga menyembuhkan Comorbid. 

Misalnya bagaimana PRO EM1 menyembuhkan Gastritis yang menjadi salah satu comorbid Covid dengan mekanisme imunomodulasi. "Apapun penyebab produksi asam lambung berlebihan: obat rematik, stress, dominasi Helicobacter Pylorii akan mengakibatkan keradangan sampai luka," jelasnya.

Di sinilah PRO EM1, sambung dia, meredakan radang dengan menyeimbangkan respon imun atau imunomodulasi. Setelah radang reda, maka dimulailah penyembuhan luka atau healing.

"Pada proses ini stem sel lambung dirangsang probiotik berproliferasi dan berdiferensiasi menjadi sel yang diperlukan untuk mengganti sel yang rusak. Sehingga luka tertutup oleh sel semula yang fungsional, bukan oleh jaringan parut," jelas Recta.

Direktur RS Gotong Royong dr Mardha Handiwidjaja dan tim mendengarkan dengan seksama penjelasan owner PRO EM-1 dan founder AMRO Institute ini. Ia mengapresiasi produksi anak bangsa tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES