Peristiwa Nasional PPKM Darurat

Kunjungi Posko MBLC, Kepala BNPB Bantu 2.000 Paket Masker dan 100 Sabun Cuci Tangan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 23:11 | 45.23k
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat yang disalurkan melalui Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat yang disalurkan melalui Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito kembali mengirimkan bantuan berupa 2.000 pack masker dan 100 pack sabun cuci tangan. Bantuan diserahkan langsung olehnya di Posko Relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Jalan Pandan No 5 Kota Malang, Sabtu (31/7/2021).

Ganip mengatakan bahwa kerja-kerja relawan harus mendapatkan atensi dari pemerintah sebab, relawan ini dinilai ikhlas dan bekerja keras tanpa pamrih.

Ganip-Warsito-6.jpg

Ia menjelaskan penanganan Covid-19 perlu dilakukan dari hulu hingga hilir. Pemetaan kasus dan pasien yang terpapar harus terpantau dengan baik.

"Kita juga butuh relawan yang membantu kerja tracing. Nanti didata mana yang isoman, isoter, maupun harus ke rumah sakit," tukasnya.

Menurut Ganip, persoalan yang dihadapi di lapangan adalah banyak pasien yang terpapar Covid-19 namun tidak terbuka. Bahkan mereka disebut tidak mau melaporkan jika dirinya sedang positif Covid-19.

"Persoalannya yang sakit enggak mau laporan. Itu masalahnya. Penanganan di hulu ini penting. Kalau enggak enak badan, flu, ya di-swab, atau lapor," tegasnya.

Ganip-Warsito-7.jpg

Kepala BNPB berharap bantuan yang diserahkan ini segera tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito juga mengapresiasi langkah dan konsistensi relawan MBLC yang bergerak sejak Maret 2021 lalu hingga saat ini. MBLC bersama Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya juga yang menggagas lahirnya gerakan Kampung Tangguh.

Untuk diketahui, dalam MBLC terdiri beberapa unsur yakni BNPB, Korem 083/Bdj, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Malang-Batu, Polres Malang, Polresta Malang Kota, GM FKPPI Jawa Timur, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, IKA UB, TIMES Indonesia, TI Peduli, Duta Pancasila Kabupaten Malang, Glutera, KAHMI UB, HMI Malang, PMII Malang, GMNI Malang, Jaring Mitra Indonesia, PDK Kosgoro Malang serta Milenial Utas dan Pelajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES