Olahraga Olimpiade Tokyo 2020

Tanpa Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Dijegal Wakil Malaysia

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:52 | 39.43k
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan wakil Indonesia di badminton Olimpiade Tokyo 2020 (FOTO: badmintonindonesia.org)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan wakil Indonesia di badminton Olimpiade Tokyo 2020 (FOTO: badmintonindonesia.org)
FOKUS

Olimpiade Tokyo 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mempersembahkan medali untuk Indonesia usai kalah dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 atas wakil Malaysia, Aaron Chia/Woh Sooi Yik dalam pertandingan yang dilangsungkan di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021).

Kekalahan Ahsan/Hendra ini cukup menyakitkan, mengingat di gim pertama mereka unggul dengan skor 21-17, namun bisa dibalas di gim kedua dengan 17-21, di babak penentuan ini Ahsan/Hendra harus kalah dengan skor 14-21 atas Aaron Chia/Woh Sooi Yik.

Pertandingan berlangsung dengan sengit. Ahsan/Hendra tertinggal di awal-awal pertandingan dan harus menutup interval gim pertama dengan kekalahan 9-11. Selepas interval, Ahsan/Hendra mampu bangkit dan berhasil menuntaskan  gim pertama dengan kemenangan 21-17 atas pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik.

Di gim kedua, penampilan Ahsan/Hendra lebih meyakinkan. Pada interval gim kedua mereka bahkan menang 11-7. Tertinggal ternyata membuat Chia Aaron/Son Wooi Yik semakin menggila dalam mengejar,  pasangan Malaysia mampu bangkit untuk mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17.

Di babak penentuan,  Ahsan/Hendra tertinggal diawal pertandingan. Interval gim ketiga berhasil dimenangkan oleh Chia Aaron/Son Wooi Yik dengan 11-6. Pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik akhirnya berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-14 dan memastikan merebut medali perunggu.

Setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal, harapan Indonesia di badminton Olimpiade Tokyo 2020 dalam hal perolehan medali terletak pada lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dipastikan lolos ke final badminton. Greysia/Apriyani akan melawan  ganda putri unggulan kedua asal China Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final pada Senin (2/8/2021) mendatang. Selain di sektor ganda putri, di tunggal putra juga masih ada  Anthony Sinisuka Ginting masuk semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES