Peristiwa Nasional

Kunjungi Posko MBLC, Kepala BNPB Ganip Warsito Puji Kerja Ikhlas Relawan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:32 | 71.69k
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat mengunjungi posko relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Jalan Pandan No 5 Kota Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat mengunjungi posko relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Jalan Pandan No 5 Kota Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mengapresiasi kinerja ikhlas para relawan di Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Jalan Pandan No 5 Kota Malang, Sabtu (31/7/2021).

Kedatangannya ke posko ini dalam rangka meninjau langsung apa yang telah relawan MBLC lakukan selama ini. Kepala BNPB juga mengecek stok logistik yang disalurkan kepada masyarakat serta mini laboratorium peracikan cairan disinfektan.

Ganip-Warsito-3.jpgKepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito didampingi Koordinator Posko MBLC Ir R Agoes Soerjanto melihat gudang logistik di Posko MBLC. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

"Intinya itu saya datang mengapresiasi kerja keras temen-temen relawan. Tanpa partisipasi ini pandemi susah dilawan," ujarnya.

Menurutnya, Covid-19 ini merupakan virus yang dibawa oleh manusia. Sebab itu, kontak erat antar manusia harus dibatasi dan dikurangi semaksimal mungkin. 

"Karena yang membawa virusnya adalah manusia. Sebab itu manusianya yang harus dilindungi dengan cara disiplin protokol kesehatan Covid-19," tegasnya.

Ada tiga langkah yang ia sampaikan di hadapan para relawan. Pertama, masyarakat tatap prokes. Kedua, proteksi diri dengan cara vaksinasi Covid-19. Ketiga, kurangi mobilitas.

Kepala BNPB juga menyerahkan bantuan logistik kepada Posko Relawan MBLC. Bantuannya adalah 2.000 pack masker medis dan 100 pack sabun cuci tangan. Sebelumnya BNPB juga telah menyalurkan cairan disinfektan dan masker medis yang disalurkan melalui MBLC.

Ganip-Warsito-4.jpgKepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito pada momen foto bersama perwakilan relawan MBLC. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

"Bertahan terus ya apa yang dibutuhkan akan kita support," jelasnya.

Sementara itu, Sang Inisiator Kampung Tangguh MBLC Dr Mangku Purnomo menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan dukungan kepada para relawan MBLC.

MBLC kata Mangku, telah bergerak dengan berbagai pihak sejak Maret 2020 lalu. Dimana MBLC juga menginisiasi gerakan Kampung Tangguh.

"BNPB menegaskan, ikut serta masyarakat di penanganan Covid-19 itu hal mutlak. Kita sudah waktunya memperbanyak relawan yang bisa menangani dengan prokes yang aman," bebernya.

Untuk diketahui, dalam MBLC terdiri beberapa unsur. Yakni BNPB, Korem 083/Bdj, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Malang-Batu, Polres Malang, Polresta Malang Kota, GM FKPPI Jawa Timur, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, IKA UB, TIMES Indonesia, TI Peduli, Duta Pancasila Kabupaten Malang, Glutera, KAHMI UB, HMI Malang, PMII Malang, GMNI Malang, Jaring Mitra Indonesia, PDK Kosgoro Malang serta Milenial Utas dan Pelajar.

Kepala BNPB Ganip Warsito menegaskan bahwa pentingnya bantuan kinerja para relawan MBLC dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 dari hulu hingga hilir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES