Pemerintahan

Kabupaten Malang Raih Predikat Madya Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:16 | 51.36k
Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat untuk komitmen meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021. (FOTO: Bagia Prokopim Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat untuk komitmen meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021. (FOTO: Bagia Prokopim Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penghargaan bergengsi diraih Kabupaten Malang yakni meraih Predikat Madya dalam Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021.

Hal ini disampaikan melalui rilis oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan atau Prokopim Kabupaten Malang kepada TIMES Indonesia, Sabtu (31/7/2031).

Penghargaan ini diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia kepada kepala Daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak serta perlindungan khusus anak.

''Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya, atas kerja keras semua pihak, sehingga Kabupaten Malang meraih Predikat Madya sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2021," ujar Bupati Malang Abah Sanusi melalui rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Abah-Sanusi-dan-Wabup-Malang-Didik-Gatot-Subroto-2.jpgSekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat saat penilaian Kabupaten Layak anak melalui daring. (FOTO: Setda Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Lebih lanjut dia mengatakan, Kabupaten Layak Anak atau KLA adalah program Kementerian PPPA dalam upaya mewujudkan suatu daerah Kabupaten maupun Kota untuk menjamin pemenuhan dan perlindungan hak anak.

"Kabupaten Malang  ditetapkan sebagai KLA pada acara penerimaan penghargaan Kabupaten maupun Kota Layak Anak diselenggarakan Kementerian PPPA RI," terangnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, tujuan diselenggarakan evaluasi KLA, meningkatkan komitmen pemerintah masyarakat, media massa dan dunia usaha dalam upaya mewujudkan pembangunan yang peduli terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus Anak.

''Selain itu, tujuan KLA ini adalah mengimplementasikan kebijakan terkait pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui perumusan strategi dan perencanaan pembangunan kabupaten maupun kota secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan," bebernya gamblang.

Dia menegaskan, melalui penghargaan Raih Predikat Madya Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021 yang diraih Kabupaten Malang, merupakan komitmen Pemkab Malang untuk konsisten melindungi dan memenuhi hak-hak anak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES